Anggota DPRD Kota Kupang, Merry Salow sedang menunjuk hotmix yang terlepas.

sergap.id, KUPANG – Kualitas proyek hotmix di jalan H.O.S Cokroaminoto dan jalan Bung Tomo di Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, yang dikerjakan PT UKB, dinilai sangat buruk.

“Tadi saya ke lokasi untuk melihat hasil yang di kerjakan PT UKB, ternyata betul, dikerjakan asal jadi. Ini tidak boleh dibiarkan. Harus kita panggil PT UKB untuk diminta penjelasannya mengenai pekerjaan itu,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang, Merry Salow.

Warga Rt19, 20 dan 21 Kelurahan Kelapa Lima juga melakukan protes kepada PT UKB. Menurut mereka, kualitas pekerjaan UKB itu tidak sesuai harapan.

Mereka memastikan, ketika musim hujan datang, jalan tersebut akan rusak kembali seperti sedia kala.

“Jalan ini baru di hotmix minggu lalu, tapi sekarang sudah rusak. Padahal jalan ini tergolong sunyi lalu lintas, karena jarang di lalui kendaraan, apalagi kendaraan besar,” kata warga.

Ketua Rt 20, Cornelis Ga, mengatakan, mutu hotmix yang dikerjakan PT UKB sangat buruk sekali.

“Saya tidak terlalu paham mengenai teknis konstruksi jalan, tapi melihat kondisi jalan yang baru selesai dikerjakan ini, saya berkesimpulan, pekerjaan ini tidak dilakukan dengan benar. Masa baru dikerjakan sudah rusak,” tegas Cornelis.

Dia berharap, Dinas PUPR Kota Kupang selaku pemilik proyek segera turun lapangan untuk melihat hasil pekerjaan PT UKB.

“Sehingga bisa perbaiki. Sebab melihat kualitas jalan ini, saya yakin ketika hujan turun, maka material jalan akan hanyut terbawa air,” ujar Cornelis. (Dhem)

Anggota DPRD Kota Kupang, Merry Salow sedang menunjuk buruknya kualitas hotmix yang dikerjakan PT UKB.

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.