Posko Siaga Covid-19 TPKK Kabupaten Nagekeo.

sergap.id, MBAY – Di tengah krisis Alat Pelindung Diri (APD) menghadapi bahaya virus corona, Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Nagekeo menyumbang tiga buah mesin jahit kepada tim penggerak PKK yang selama ini memproduksi masker dan membagikan secara gratis kepada masyarakat.

Selain mesin jahit, fraksi yang dihuni Mega Maso, Yoseph Dengha, dan Jhon Boleng itu juga menyumbang bahan kain masker.

Menurut rencana, bantuan tersebut akan diserahkan hari ini, Rabu (8/4/20) di Posko Siaga Covid-19 TPKK Nagekeo.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Nagekeo, Mega Maso, mengaku, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Partai Nasdem kepada masyarakat Nagekeo agar terhindar dari bahaya virus corona.

“Saat ini kita sedang di landa becana, hampir di seluruh dunia juga merasakan hal sama. Kalau di daerah lain di indonesia sudah ada korban jiwa, maka sebaiknya kita mencegah daripada mengobati,” ujar Mega saat mengunjungi Posko Siaga Covid-19 TPKK Nagekeo, Selasa (7/4/20).

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua I DPRD Nagekeo, Yosephus Denga.

“Kehadiran kami disini untuk memberi suport kepada ibu-ibu PKK yang telah meluangkan waktu, bahkan tenaga untuk membuat masker yang kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Sebagai wakil rakyat, saya beri apresiasi,” ucapnya.

Kata Yos, apa yang dilakukan ibu-ibu PKK Nagekeo patut didukung dan ditiru.

“Yang sudah mereka buat ini adalah inisiatif sendiri menggunakan uang sendiri. Sudah buang waktu, buang tenaga, bahkan materi, tapi mereka tidak pernah mengeluh,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, usai menerima kunjungan tiga anggota Fraksi Nasdem tersebut, Ketua TPKK Nagekeo, Yayik Pawitra Gati, mengatakan, pembuatan masker sudah dilakukan dalam seminggu terakhir.

“Saya dan teman-teman sudah membagikan masker hasil karya kami kepada warga, terutama kepada petugas di Posko Siaga Covid-19. Satu minggu kami bisa produksi 1500 masker. Semuanya dibagikan secara gratis,” paparnya.

Menurut Yayik, dana untuk membuat masker diambil dari saku pribadi tim PKK.

“Kami patungan secara sukarela,” katanya.

Sementara itu, Kepala PLN Ranting Mbay, Nagekeo, Sepryl Jaka Dharta Hande, mengatakan, untuk meringankan beban hidup masyarakat sebagai akibat dari merebaknya wabah Covid-19, pihaknya telah menyediakan token gratis bagi 9955 pelanggan.

Namun yang mendapat pulsa listrik gratis ini hanyalah pelanggan linstrik 450 VA dan 900 VA.

“Kompensasi gratis dan diskon listrik selama tiga bulan ke depan hanya diberikan kepada pelanggan pasca bayar maupun prabayar rumah tangga kategori subsidi. Dan, total pelanggan yang mendapat pulsa gratis adalah 9.955 pelanggan,” jelasnya. (sherif goa)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.