OMK saat mengunjungi rumah keluarga Yoseph Sasi, 16 Desember 2017.

sergap.id, KUPANG – Orang Muda Katolik (OMK) Kapela Hati Kudus Yesus Bimoku mengadakan kegiatan sosial berbagi kasih dengan mengunjungi keluarga tidak mampu di Komunitas Umat Basis (KUB) Mater Boni Concili.

Kegiatan yang dilakukan pada 16 Desember 2017 itu diikuti oleh oleh 36 OMK dipimpin oleh Ketua OMK, Nino Bhae dan disampingi dua Frater (Calon Imam Katolik) pembimbing OMK dari Seminari Tinggi St. Maria Claret Matani, yakni Frater Helio CMF dan Frater Vino CMF.

Keluarga kurang mampu yang dikunjungi adalah keluarga Yoseph Sasi. Sehari-hari Yoseph bekerja sebagai sopir. Ia memiliki anak yang masih kecil-kecil.

Keluarga Yoseph selama ini tinggal numpang di tanah milik orang dan di sebuah rumah yang tidak layak huni. Jika musim hujan tiba, rumah bocor dimana-mana dan sangat mengganggu tidur malam mereka.

Ketika dikunjungi OMK, Yoseph mengaku, sangat berterimakasih. Ia berharap OMK diberkati Tuhan dan diluruskan dalam setiap perjuangan untuk sesama.

Nino Bhae, mengatakan, kunjungan ini dibuat sebagai refleksi atas momentum natal yang akan dirayakan umat Kristiani pada 25 Desember 2017 mendatang.

“Tuhan Yesus rela melawat umat manusia, jadi kita mesti meneladani sikap Yesus Tuhan kita itu. OMK harus menjadi agen kasih. Agen perubahan ditengah dunia yang sudah dipenuhi sikap individualistik,” jelasnya.

OMK saat mengunjungi rumah Yoseph Sasi, 16 Desember 2017.

Kepada SERGAP, Frater Helio dan Frater Vino, menjelaskan, kunjungan ini adalah aksi nyata usai OMK Bimoku melakukan rekoleksi pada tanggal 10 Desember 2017 lalu.

Frater Helio dan Frater Vinodari Konfrater dari Seminari Tinggi St. Maria Claret Matani yang menjadi pembimbing OMK.

“OMK harus begini. Ini adalah contoh yang baik. OMK yang adalah mahasiswa dan kaum muda harus lebih peka akan kehidupan orang lain. Ada banyak orang susah yang OMK belum lihat. Belajar dan hebat di kampus secara akademis, tetapi juga harus tajam nuraninya. Momen Natal yang akan datang adalah momen yang tepat untuk setiap OMK belajar dari sikap humanis Sang Guru Agung,” ujar Frater Helio diamini Frater Vino, yang juga adalah Mahasiswa Fakultas Filsafat Unika Kupang Semester 5.

Pantauan SERGAP, OMK menyerahkan bingkisan natal berupa sembako dan membersihkan rumput-rumput liar di kebun jagung milik Yoseph. (fwl/fwl)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.