Pengibaran bendera di Bukit Cinta, Desa Alas, Malaka, Sabtu 17 Agustus 2019.

sergap.id, KOBALIMA – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Laurensius Wemasa memperingati HUT RI ke 74 dengan mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di atas Bukit Cinta.

Bukit Cinta sendiri berlokasi di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Meski tidak dalam suasana resmi layaknya upacara bendera di Istana Negara, namun OMK ini dengan penuh semangat menyanyikan Lagu Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera merah putih.

Bendera berukuran 3 x 7 meter tersebut dikibarkan tepat di samping Salib yang berada di puncak Bukit Cinta.

Pengibaran bendera dipimpin oleh Clemen Amaral. Sementara tim pengibar bendera dipimpin oleh Palmarius M. Berek.

Dharius, anggota OMK Wemasa, mengatakan, ia bersama teman-temannya telah mendatangi Bukit Cinta sejak dini hari, Sabtu 17 Agustus 2019.

“Ketika terang tiba, bendera langsung kami kibarkan,” ujarnya.

Ketua OMK Wemasa, Palmarius, menjelaskan, pengibaran bendera di bukit cinta merupakan bentuk kecintaan orang muda yang tinggal di perbatasan RI-RDTL kepada NKRI dan Merah Putih.

“Pengibaran bendera di tempat wisata Bukit cinta sebagai momentum untuk menunjukkan kecintaan terhadap tanah air. Lebih dari itu kami ingin mempromosikan tempat wisata ini,” ucapnya.

Menurut Palmarius, usai melakukan upacara pengibaran bendera, OMK melakukan penghijauan berupa penanaman anakan Pohon Mahoni di sekitar Bukit Cinta.

“Kita Orang Muda Katolik harus 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia. Pengibaran bendera ini mau menunjukkan bahwa kami di perbatasan RI-RDTL adalah NKRI harga mati,” tutupnya. (sel/sel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.