Bupati Kabupaten Flores Timur Anton Gege Hajon ST meresmikan (PLTD) Lamanabi berkapasitas 2x20 kW di Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur NTT, Kamis (15/06/2017).

sergap.id, TANJUNG – Kamis (15/6/17) kemarin, Bupati Kabupaten Flores Timur, Anton Gege Hadjon meresmikan PLTD Lamanabi di Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur.

Peresmian sekaligus kunjungan perdana tersebut, Bupati ditemani GM PT PLN Wilayah NTT, Richard Safkaur.

Pembangunan PLTD Lamanabi sendiri dimulai sejak Agustus 2016 dan baru selesai pada Maret 2017.

Tapi pengerjaan gedung dan kantor pembangkit listrik tenaga disel ini sempat terhenti pada September 2016, karena ada pengerjaan jalan rabat beton menuju lokasi PLTD yang mengganggu mobolisasi material.

Pengerjaan kembali dilakukan pada Oktober hingga Nopember 2016. Namun di akhir Nopember, kegiatan kembali dihentikan karena akses jalan terputus akibat longsor dan hujan deras.

Setelah itu, pembangunan kembali dilanjutkan hingga selesai pada Maret 2017.

Sedangkan pemasangan instalasi jaringan ke rumah warga dilakukan pada April hingga Mei 2017.

Jumlah Kepala Keluarga  (KK) di Desa Lamanabi sebanyak 64 KK. Sedangkan rumah warga berjumlah 55 buah, dan jumlah bangunan umum 5 buah, termasuk  biara Pertapaan Trapist.

Sejauh ini baru 28 rumah yang terpasang jaringan listrik. Sementara sisanya sedang dipasang. “PLN siap memberikan pelayanan sampai tuntas,” ujar Safkaur.

Menurut dia, daya yang di pasang pada PLTD Lamanabi sebesar 50 kilovolt ampere (kva). Daya ini mampu memenuhi kebutuhan warga yang ada di Desa Lamanabi.

“Jika kedepan ada permintaan sesuai kebutuhan warga, maka PLN siap menambah daya,” tegas Safkaur. (Eman Koten)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.