Kaur Binops Satuan Lalulintas Polres Nagekeo, Ipda Yoseph D. Tote.

sergap.id, MBAY- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Nagekeo bersama UPT Dispenda Kabupaten Nagekeo menggelar operasi gabungan penertiban kendaraan bermotor sejak tanggal 22 hingga 27 Jnuari 2020.

Operasi yang dimulai pukul 07.00 Wita itu berlangsung di ruas jalan Soekarno – Hatta, tepat di depan Kantor Pertanahan  Nagekeo.

“Giat kali ini dipimpin oleh Kanit Patwal Polres Nagekeo Aipda Rahmat Hidayat. Anggota Lantas  sebanyak 7 Personil, dan staf Dispenda berjumlah 10 orang,” ujar  Kapolres Nagekeo, AKBP. Agustinus Hendrik Fai, SH. M.Hum melalui Kaur Binops (KBO) Satuan Lalulintas Polres Nagekeo, Ipda Yoseph D. Tote kepada SERGAP di ruang kerjanya, Senin (27/1/20).

Menurut Tote, sasaran operasi adalah pelanggar lalu lintas, pengemudi yang belum memperpanjang masa berlaku pajak atau STNK, pengendara melawan arus, pengendara tidak menggunakan helem standar SNI, pengendara dibawah umur, pengendara yang  menggunakan HP saat mengemudi, pengemudi pick up atau truck yang mengangkut penumpang berlebihan tanpa surat ijin muatan, pengemudi angkutan umum yang menyalahi ijin trayek, pengemudi truk yang mengangkut material tapi tidak menutupi bak mobil dengan terpal, serta pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor  lainnya.

“Kepada pengemudi kendaraan roda dua, roda empat dan enam untuk saat ini kita belum mengambil tindakan hukum. Ini juga menjadi bagian dari sosialisasi kepada pengendara tentang Kamseltibcar Lantas,” ucap Tote.

Tote menjelaskan, dalam operasi tersebut, pihaknya memberi teguran kepada 14 pelanggar, dan pelanggar tunggakan pajak sebanyak 2 unit kendaraan roda empat dan 16 unit roda dua.

“Operasi ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kelengkapan ketika kita mengendarai kendaraan di jalan umum. Untuk itu, yang harus kita lengakpi adalah surat kendaraan, surat ijin mengemudi, helm dan kelengkapan lainnya. Kedepan bagi setiap pelanggaran akan kita ambil tindakan tegas,” pungkas Tote. (sg/sg)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.