Pelantikan pejabat eselon III, IV dan Kepala Sekolah di Kota Kupang, KAmis (22/6/17).

sergap.id, KUPANG – Kamis (22/6/17) sekitar pukul 09.00 Wita, Walikota Kupang, Jonas Salean melantik pejabat Eselon III 6 orang, IV 6 orang, Kepala Sekolah 14 orang dan Kepala SKB 1 orang.

Pelantikan para pejabat dan kepala sekolah di lingkup Pemkot Kupang itu dilakukan di lantai 1 Kantor Walikota Kupang, dan dihadiri oleh Sekda, para Asisten, pimpinan OPD, Camat serta Lurah.

Dalam sambutannya, Jonas Salean, mengatakan, mutasi merupakan hal yang lumrah di birokrasi pemerintah. Karena ini merupakan tuntutan organisasi dalam rangka peningkatan karier ASN.

“Demi membangun sistem birokrasi pemerintahan yang lebih efektif, efisien dan rasional sesuai kebutuhan organisasi,” tegas Jonas.

Menurut dia, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap person yang memiliki kompetensi atas jabatan tersebut. Karena itu, yang bersangkutan wajib menjalankan tugas dan harus mampu memberikan pertanggung jawaban atas mandat yang diberikan.

“Penempatan jabatan-jabatan ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Saya minta agar tidak ragu-ragu dalam melaksnakan tugas sesuai jabatan yang dimiliki saat ini,” pinta Jonas kepada para pejabat dan kepala sekolah yang baru dilantik.

“Sampai hari ini saya masih bisa melantik para pejabat, walaupun masa jabatan saya akan selesai pada Agustus 2017. Saya dipercayakan untuk melantik. Kepercayaan ini diberikan oleh Mendagri,” kata Jonas. (Dem)

adv/adv

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.