Acara pelantikan pengurus baru Pengkot Tarung Derajat Kota Kupang, Senin (19/3/18).

sergap.id, KUPANG – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Tarung Derajat Provinsi NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, Senin (19/3/18) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita, melatik pengurus baru Pengkot Tarung Derajat Kota Kupang.

Acara tersebut disaksikan oleh Wakil Walikota Kota Kupang, Hemanus Man.

Dalam sambutannya, Hermanus mengatakan, keberadaan olaraga Tarung Derajat wajib dijaga dan dilestarikan eksistesinya secara berkelanjutan. Sebab, tarung derajat merupakan salah satu olaraga bela diri asal Indonesia, dan telah banyak melahirkan atlet dan praktisi bela diri berprestasi.

“Selain itu tarung derajat merupakan olaraga bela diri wajib untuk keperluan bela negara bagi TNI dan Polri, ” kata Hermanus.

Dengan terbentuknya pengurus baru tersebut, Hermanus berharap, pengkaderan dan pembinaan atlet tarung derajat dapat dilakukan dan berkesinambungan demi menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kota Kupang, baik pada even kejuaraan regional maupun Nasional.

Hermanus juga menghimbau para praktisi dan masyarakat Kota Kupang untuk senantiasa mendukung tumbuhnya jiwa dan semangat olaraga melalui tarung derajat.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini, semoga dapat mrmbawa angin segar bagi perkembangan olaraga bela diri, khusunya tarung derajat, serta menumbuhkan bibit atlet potensial,”  ujar Hermanus.

Sementara itu, Andre Kore, menjelaskan, olaraga Tarung Derajat termasuk olaraga baru di di NTT. Walau begitu, olaraga ini telah memberikan kontribusi besar bagi NTT.

“Olaraga ini telah memiliki banyak atlit potensial, yakni setiap kali gelaran PON, olaraga ini selalu mendapatkan medali. Saya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memfasilitasi kehadiran olaraga tarung derajat di Kota Kupang,” ucap Andre.

Andre Kore dan Hemanus Man foto bersama Pengkot Tarung Derajat Kota Kupang, Senin (19/3/18).

Ketua Pengurus Tarung Derajat Kota Kupang, Fransiskus Saleh, mengatakan, tarung derajat merupakan gabungan dari beberapa bela diri yang dikombinasikan.

“Kita berharap dengan Keberadaan tarung derajat di Kota Kupang dapat meningkatkan, menumbuhkan bakat-bakat potensial generasi muda untuk kemudian berprestasi, baik di tingkat daerah maupun Nasional,” kata Saleh.

Masa tugas pengurus Tarung Drajat Kotang Kupang mulai tahun 2018 dan berakhir pada tahun 202i. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.