Bencana di Kaki Gunung Inerie
Bencana banjir bandang di Kaki Gunung Inerie, Jumat 3 September 2021.

sergap.id, BAJAWA – Kabar duka datang dari Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kali ini akibat bencana banjir bandang yang terjadi di Kampung Malapedho, Desa Inerie, pada Jumat (3/9/21) malam, pukul 22.00 Wita, menyebabkan 1 korban ditemukan meninggal, dua orang hilang, dan 5 rumah tertimbun longsor.

Bencana ini terjadi setelah Jumat (3/8/21) kemarin, sejak pagi hingga sore, daerah itu diguyur hujan lebat, dan terjadi banjir lumpur disertai longsor yang kemudian menerjang rumah penduduk yang terletak di kaki gunung Inerie.

Korban yang ditemukan meninggal berinisial M, umur 4 tahun. Sedangkan dua orang yang dinyatakan hilang adalah pasangan suami istri (pasutri) berinisial M dan I yang diduga terseret banjir bersama rumah mereka.

Korban meninggal telah dievakuasi oleh warga. Sementara korban hilang masih dalam pencarian warga.

Selain korban jiwa, 5 rumah milik warga, termasuk milik pasutri itu, terimbun longsor.

Sejauh ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada dilaporkan sedang menuju lokasi bencana untuk memberi pertolongan.

“Kami turut berduka cita. Semoga yang hilang segera ditemukan. Saya dan teman-teman sedang kumpul-kumpul bantuan untuk segera ke lokasi kejadian,” ujar Eman, warga Kota Bajawa, Ngada, kepada SERGAP, Sabtu (4/9/21) pagi. (pil/pil)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here