Lasarus Ola Lejab
Lasarus Ola Lejab

sergap.id, WATUWAWER – Kelompok Tani Kasa Dharma, Desa Ata Kore, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata, mendapat bantuan dana Rp 30 juta dari Anggota DPR RI asal Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng. Dana tersebut telah digunakan untuk membeli anak babi dan telah dibagikan ke anggota kelompok untuk dipelihara dan dikembangbiakan.

“Awalnya kami ajukan proposal ke Pak Mekeng pada tahun 2021 lalu. Dasar proposal usaha ternak babi itu kemudian kami diberi bantuan uang yang telah kami manfaatkan untuk membeli anak babi dengan harga per ekor Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta”, ujar Ketua Kelompok Tani Kasa Dharma, Lasarus Ola Lejab, kepada SERGAP, Sabtu (30/4/22).

Pria yang akrab disapa Lasar ini mengaku, bantuan dari Mekeng sangat berarti dalam upaya mendongkrak kesejahteraan keluarga kelompok tani dan masyarakat sekitar.

“Usaha ini akan kami kembangkan agar bisa menjangkau kebutuhan masyarakat sekitar pasca virus Afrika yang menyerang babi disini. Akibat virus itu, ternak babi disini nyaris punah. Puji Tuhan kami dapat bantuan untuk memulai lagi berternak babi. Karena itu saya mewakili anggota kelompok, saya sampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pak Melki Mekeng”, ucap Lasar.

Menurut dia, bantuan uang dari Mekeng disalurkan melalui rekening bank milik Kelompok Kasa Dharma.

“Kami berharap bisa mendapatkan lagi bantuan dari Pak Melki Mekeng dan teman-teman untuk kami bisa usaha ternak kambing. Karena disini beternak kambing juga sangat potensial”, pungkasnya, berharap.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Petrus Kia, Anggota Kelompok Kasa Dharma.

“Akibat pandemi covid ini, ekonomi kami benar-benar hancur. Karena itu kami sangat membutuhkan sentuhan bantuan dari pemerintah, de pe er atau pihak lain yang peduli dengan keadan kami,” tandasnya. (red/doc)

1 COMMENT

  1. Hal serupa juga dari kami kelompot tani Porang di desa hinglamamengi untuk memperkuat petani Porang dalam mengemban Porang di desa ini

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here