Direktur RS SK Lerik, Kota Kupang, dr. Marsiana Halek.

sergap.id, KUPANG – Warga Kota Kupang sejak 16 Maret 2020 malam dihebohkan dengan informasi hoax di jagat maya tentang adanya seorang pasien yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Menyikapi informasi tersebut, Direktur  RS SK Lerik, Kota Kupang, dr. Marsiana Halek, memberikan klarifikasi sebagai berikut:

Pertama, Pasien sudah dirujuk ke RSU W.Z Johanes Kupang untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Kedua, Bahwa tidak benar berita yang beredar saat ini yang menyatakan pasien sudah positif covid -19 karena masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketiga, Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pasien tersebur baru diduga terinfeksi covid-19 dan kami kategorikan pasien dalam pemantauan.

Keempat, berdasarkan rapat koordinasi antara tim kabupaten dan Provinsi, semua informasi tentang covid -19, mulai hari ini melalui sisitim adalah satu pintu yaitu satgas  covid -19 ditingkat  Provinsi NTT.

Marsiana juga meminta masyarakat Kota Kupang untuk tidak cepat panik dengan informasi yang beredar.

Dia berharap masyarakat lebih selektif atau menyaring setiap informasi yang berkaitan dengan covid -19, dengan mengedepankan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten guna mendapatkan informasi yang tepat, benar dan akurat. (sp/wr)