Jumpa Pers di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Rabu 23 Oktober 2019.

sergap.id, KUPANG – Gubernur NTT Viktor Laiskodat akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama Bupati, Wali Kota, Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) dari seluruh NTT di GOR Oepoi, Kupang, Kamis (24/10/19) besok.

Raker tersebut bertujuan menyatukan visi misi pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Desa (Pemdes) menuju NTT sejahtera, NTT mandiri dan NTT hebat.

Sejauh ini sebanyak 2438 kades dari total 3026 desa di NTT telah tiba di Kupang. Mereka didampingi oleh Camat dan Bupati dari masing-masing kabupaten.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Jelamu yang diamini oleh Kepala Biro Tata Pem Setda Provinsi NTT, Doris Rihi dan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi NTT, Piter Manuk dalam jumpa pers di ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Rabu, 23 Oktober 2019.

Marius menjelaskan, jumlah desa di NTT saat ini sebanyak 3026 desa, 329 kelurahan, 309 kecamatan, dan 22  kabupaten/kota.

“Raker ini adalah raker terbesar. Ini gagasan gubernur. Ini tipikal leadership gubernur yang mau membangun NTT dengan ide-ide kreatif secara cepat tepat dengan disiplin tinggi dan kerja keras. Karena itu raker ini memiliki tema besar, yakni membangun NTT adalah tanggungjawab bersama,” kata Marius.

Menurut Marius, ujung dari raker tersebut adalah para lurah dan kepala desa diharapkan mampu meneruskan visi misi gubernur dan wakil gubernur NTT agar sampai ke masyarakat desa dengan baik. (el/el)

@adv

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.