Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, MSi
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, MSi

sergap.id, KUPANG – Libur panjang akibat Covid-19 akan segera berakhir di bulan Juni 2020. Sebab semua sekolah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan kembali beroperasi seperti sediakala.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, MSi, mengatakan, keputusan tersebut diambil dalam rapat bersama pengambil kebijakan yang digelar di Kantor Gubernur NTT pada Jumat (22/5/20) pagi.

“Ya, Juni sekolah kembali seperti biasa,” ujar Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTT itu kepada SERGAP, usai mengikuti rapat itu.

Menurut Marius, penjelasan lengkap tentang sekolah kembali beroperasi di bulan Juni mendatang akan dijelaskan secara lengkap kepada wartawan pada pukul 13.00 Wita dan akan disiarkan secara langsung oleh SERGAP lewat fanpage SERGAP.ID.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Donny Gahral, mengatakan, sekolah akan dibuka kembali jika ada kemajuan yang signifikan dalam penanganan pandemi virus corona ( Covid-19).

“Salah satu syaratnya adalah penurunan pasien positif selama 14 hari berturut turut sampai kemudian tak ada penambahan pasien positif lagi,” kata Donny seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (9/5/20) lalu.

Oleh karena itu, Donny mengaku, saat ini pemerintah tengah berupaya keras agar penerapan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa berjalan efektif. Mulai dari bagaimana protokol kesehatan dijalankan, penegakan hukum dilakukan terukur, serta dipatuhinya larangan mudik.

“Apakah Juni sudah bisa dilonggarkan atau tidak, kita tidak tahu. Kita tak mau terjadi second wave (gelombang kedua),” ucapnya. (cis/kcm)

1 COMMENT

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.