Klinik Korindo

sergap.id, ASIKI – Korindo Group kembali mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia. Kali ini melalui Klinik Korindo yang berada di Kampung Asiki, sebuah kampung di pedalaman Boven Digoel, Papua, perbatasan Indonesia – PNG.

Korindo berhasil menyabet penghargaan The Best Performance dari BPJS Kesehatan untuk Kategori Klinik Pratama di Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat. Demikian siaran pers Korindo yang diterima SERGAP.ID, Kamis (31/8/17) malam.

Penghargaan ini diserahkan dr. Anurman Huda, MM, AAK, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan kepada dr. Rizky Juniarti Nober mewakili Klinik Korindo Group pada 26 Agustus 2017 di Jayapura, Papua.

Usai menerima penghargaan ini, Klinik Korindo selanjutnya berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta.

Menanggapi raihan prestasi tersebut, dr Firman Jayawijaya, Manager Klinik Korindo berujar, penghargaan ini tidak membuat seluruh staf berpuas diri. “Ini merupakan dorongan tersendiri bagi kami semua untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien kami,” tegas dr. Firman.

Ia menargetkan, prestasi terbaik ini tidak hanya di wilayah Papua dan Papua Barat saja, tapi juga mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

Penganugerahan ini diberikan BPJS Kesehatan di sela-sela rapat evaluasi dan monitoring program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Fasilitas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Pertemuan ini diikuti 124 FKTP di Papua dan Papua Barat baik dari rumah sakit kelas pratama, puskesmas, rumah sakit TNI/Polri, dokter praktek perorangan, dan klinik.

“Pertemuan diadakan setiap tahun. Hingga 2017 ini sudah ada 724 FKTP di Papua dan Papua Barat. Kami menunjuk tiga fasilitas kesehatan terbaik untuk mengikuti lomba tingkat nasional,” kata dr. Anurman di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (26/8).

Menurut dr Rizky Juniarti Nober, Klinik Korindo berhasil memenangkan Best Performance dan menjadi terbaik di wilayah Papua dan Papua Barat karena memiliki statistik terbaik dalam 3 indikator penilaian BPJS Kesehatan.

Indikator tersebut antara lain: Pertama, angka kontak yang cukup tinggi yang mengindikasikan pelayanan cukup memadai, baik dari segi tenaga medis maupun fasilitas-fasilitasnya.

Kedua, rujukan yang sangat rendah karena kemampuan menangani kasus-kasus yang sebenarnya tidak perlu dirujuk ke rumah sakit, dan ketiga, Klinik Korindo dinilai memiliki program pengelolaan penyakit kronis seperti Diabetes Melitus dan Hipertensi yang cukup bisa diandalkan.

“Suatu kebanggaan bagi Klinik Korindo bisa mendapatkan penghargaan sebagai Best Performance kategori Klinik Pratama di wilayah Papua dan Papua Barat, apalagi ini tahun kedua pelaksanaan BPJS di klinik Korindo Group Papua,” ujar dokter yang terkenal ramah ini.

Korindo Group, perusahaan Indonesia, berdiri pada tahun 1969 yang awalnya bergerak di industri pengembangan hardwood, kemudian mulai memproduksi plywood/veneer tahun 1979, produksi kertas koran tahun 1984, dan akhirnya perkebunan kelapa sawit di Provinsi Papua pada tahun 1995.

Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikembangkan Korindo di wilayah Trans-Papua ini sejalan dengan program pengembangan wilayah yang ditetapkan pemerintah sebagai bagian dari pusat pembangunan Papua.

Dalam menjalankan operasionalnya, hingga saat ini, Divisi Perkebunan Korindo Group telah menyerap sedikitnya 12.000 tenaga kerja di Papua, dan memberikan kontribusi 30% hingga 50% terhadap total Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merauke dan Boven Digoel. (Doc)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.