isyak nuka
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, ST, MM.

sergap.id, KUPANG –  Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, mencabut kembali Surat bernomor: Dishub.550/553.440/284/VII/21 tanggal 6 Juli 2021 perihal pembatasan pelayanan angkutan udara, laut dan penyeberangan pada daerah zona merah covid-19 di NTT

Pencabutan tersebut disampaikan Nuka setelah gelar rapat koordinasi dengan operator angkutan udara, angkutan laut dan ASDP di ruang rapat Kadishub NTT, Rabu (7/7/21).

Dengan demikian penerbangan dan pelayaran di NTT tetap beroperasi secara normal mengikuti peraturan Nasional.

Dalam rapat itu ditegaskan, apabila terdapat peraturan atau kebijakan pembatasan pelayanan angkutan udara, laut dan penyeberangan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Propinsi NTT dikemudian hari, maka akan disosialisasikan terlebih dahulu sebelum diberlakukan peraturan atau kebijakan dimaksud.

Dengan demikian surat pembatasan penerbangan dan pelayaran yang diterbitkan tanggal 6 Juli 2021 tidak berlaku lagi.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kami persiapkan dulu operatornya dan masyarakat perlu dikasi tahu terlebih dahulu sehingga masyarakat tidak kaget,” kata Isyak Nuka.

Ia menjelaskan, pembatasan angkutan udara, laut, dan penyeberangan khusus di daerah zona merah di wilayah NTT sesuai jadwal akan diberlakukan pada 12 Juli mendatang.

“Hari ini sampai tanggal 11 Juli kita masih kasih kelonggaran bagi masyarakat dan pihak penerbangan termasuk ASDP untuk melakukan pelayanan transportasi. Larangan penerbangan dan pelayaran serta penyeberangan baru akan ditutup mulai tanggal 12 Juli nanti,” tegas Isyak Nuka. (bel/bel)

KOMENTAR ANDA?

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini