Pantai Loodik di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

sergap.id, LOODIK –  Pantai yang satu ini memiliki aura wisata yang luar biasa. Keindahannya sangat menakjubkan. Namanya pantai Loodik. Letaknya di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Lia We, warga Atambua, Kabupaten Belu atau dari daerah yang berbatasan langsung dengan Malaka, mengaku terkesima dengan keindahan pantai Loodik.

Perempuan ini, mengatakan, ia baru tahu keberadaan pantai Loodik ketika bertandang ke rumah temannya. Dari mulut temannya itu ia mendengar bahwa pantai Loodik kini lagi trend di Malaka.

Karena penasaran, ia pun mendatangi Pantai Loodik. “Ternyata memang bagus pantai ini. Airnya biru, udaranya sejuk, dan pantainya luas,” ujar Lia.

Saat awal mendengar tentang pantai Loodik, Lia dalam bayangannya, mengatakan, pantai tersebut pasti sepi dari pengunjung. Karena pantai itu merupakan objek wisata baru. Ternyata salah..! Faktanya pantai yang dibuka untuk umum sejak September 2017 itu tiap hari dipadati pengunjung, sedikitnya mencapai ratusan orang.

Pantai Loodik berjarak sekitar 30 kilo meter dari Betun, ibukota Malaka. Pantai ini juga selalu dikunjungi warga negara Timor Leste.

Rasa letih dan lelah sirna seketika setelah sampai disana. “Gak tahu juga ya, kenapa? Mungkin karena happy suasana yang baru juga. Tapi, memang saya merasa bahagia saat nyantai di Pantai Lo,odik. Sepertinya saya jatuh cinta pada pantai Lo,odik dan nanti ingin kembali ke sini,” ucap Lia We.

Pengunjung di Pantai Loodik di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Luasnya pesisir Pantai Lo,odik memang jadi daya tarik tersendiri, karena bola mata termanjakan menatap lepas tanpa terhalang. Pasir putih menjadi permadani alam. Deburan ombak dengan warna air laut yang biru jernih melengkapi keindahannya. Belum lagi sejuknya hembusan angin yang mampu menyeka rasa dahaga.

Pantai Loodik di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Seperti beberapa pengunjung lainnya, Lia We pun ikut bergegas berenang menikmati deburan ombak yang dingin sejuk. Hmmmm…. Sensasinya luar biasa.

Di pantai yang dikelola oleh Pemuda Kreatif ZERO ini juga disediakan kamar mandi, kamar wc dan area parkiran yang cukup. (Seldi/Seldi)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.