Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin (kanan) foto bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (tengah).
Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin (kanan) foto bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (tengah).

sergap.id, JAKARTA – Dalam rangka mengatasi masalah kemiskinan di Kabupaten Malaka, Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin, menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Dalam pertemuan di Kantor Kemendes PDTT ini, Kim bersama Abdul dan jajaran Kemendes PDTT membahas berbagai program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka.

Abdul menyatakan program ketahanan pangan akan berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat. Program tersebut diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan di Malaka.

“Sehingga warga Malaka tidak boleh lagi ada yang tidak bisa makan atau kelaparan, busung lapar atau kurang gizi, stuntingnya banyak. Ini suatu program yang luar biasa,” ungkap Abdul Halim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021).

Abdul menjelaskan, program ketahanan pangan yang digagas Pemkab Malaka selaras dengan pembangunan berbasis SDGs Desa, yang di dalamnya terdapat poin Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan, dan Desa Sehat dan Sejahtera.

Ia pun berpesan agar masyarakat Malaka menyambut baik dan mendukung program ketahanan pangan tersebut agar masalah kemiskinan di kabupaten yang memiliki 127 Desa itu dapat segera teratasi.

“Saya mengajak warga masyarakat Malaka untuk terus bekerja secara semangat bersama dengan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati,” pintanya.

Di Akhir pertemuan, Kim Taolin memberikan kain tenun khas NTT kepada Abdul. Sebaliknya, Abdul memberikan buku berjudul ‘SDGs Desa: Konsep Pembangunan Total Atas Desa’ yang diadopsi dan dikembangkan dari SDGs yang digagas PBB. (sp/de)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here