sergap.id, TRAVELER – Gua Batu Cermin di Pulau Flores punya beragam keunikan. Selain ada fosil penyu, di sana juga, ada tonjolan dinding yang mirip patung Bunda Maria.

Hampir setiap hari ada saja wisatawan yang datang berkunjung, baik wisatawan manca negara maupun turis lokal.  Di gua ini kita bisa menyaksikan stalaktit dan stalagmit yang menarik. Dan, pada salah satu sisi gua, ada tonjolan batu yang bentuknya seperti sosok wanita. Banyak yang menyebutnya patung Bunda Maria.

Menurut guide dan warga sekitar, patung Bunda Maria itu muncul secara tiba-tiba. Keberadaannya bukan karena karya manusia. Patung ini terbentuk secara alami dan baru bisa terlihat jika dengan bantuan senter.

Ada Patung Bunda Maria di Gua Batu Cermin, Pertama Kali Ditemukan Oleh Suster1Konon keberadaan patung Bunda Maria Naik ke Surga tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang suster yang datang berkunjung ke Gua Batu Cermin pada hari Minggu. Dengan menggunakan senter, mata si suster tiba-tiba tertuju pada patung Bunda Maria.

Sejak saat itulah keberadaan patung itu mulai diketahui banyak orang dan mulai menarik keingintahuan wisatawan.

Gua Batu Cermin terletak di Wae Kesambi, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Gua ini tak sulit dicapai, karena letaknya tak jauh dari pusat kota Manggarai Barat. (Jen/Sastri/detikTravel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.