Emanuel Dopo saat menerima SK dari Ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) DPP Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan, di Jakarta, Selasa (17/3/20).

sergap.id, KUPANG – DPP Partai Hanura menetapkan pasangan Kristoforus Loko dan Emanuel Dopo atau paket CREDO sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Ngada periode 2020 -2024.

Penetapan tersebut disampaikan lewat Surat Keputusan (SK) Nomor: 022/B.3/DPP-HANURA/III/2020 tanggal 12 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura, Dr. Oesman Sapta, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura, Gede Pasek Suardika.

Dalam copyan SK yang diterima SERGAP pada Rabu (18/3/20) malam, DPP Partai Hanura juga menugaskan DPC Partai Hanura Kabupaten Ngada untuk melaksanakan langkah-langkah strategis guna memenangkan paket CREDO di Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

“Ketua DPC Partai Hanura Ngada wajib untuk mendaftarkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang telah disahkan oleh DPP Partai Hanura ke KPUD Kabupaten Ngada,” tegas Oesman Sapta dalam SK tersebut.

SK ini diterima langsung oleh Emanuel Dopo dari tangan Ketua Tim Pemenangan Pilkada (TPP) DPP Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan, di Jakarta, Selasa (17/3/20).

“Kita baru saja tiba dari Jakarta tadi. SK sudah ada di tangan kita. Besok (Kamis, 19/3/20) kami akan pulang ke Bajawa (ibukota Kabupaten Ngada). Relawan CREDO akan jemput kami di Bandara Soa. Disitu nanti kami akan gelar jumpa pers,” ujar Tim Penghubung Paket CREDO, Yulianus Antonius Meka, kepada SERGAP di Kupang, Rabu (18/3/20) malam.

Yulianus Antonius Meka

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Ngada, Andreas Paru bersama pasangan Gregorius Upi Dheo – Anis Tay Ruba (GUD-ATR) juga mendaftar ke DPC Partai Hanura Ngada. Namun berdasarkan SK tersebut, DPP Partai Hanura lebih menjagokan paket CREDO untuk menang di Pilkada Ngada 2020.

  • MS Dukung Paket HOKI

Sementara itu mantan Bupati Ngada, Marianus Sae (MS) yang ditemui SERGAP di LP Kelas I Surabaya yang terletak di jalan Pemasyarakatan No 1, Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/3/20) siang, menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Helmut Waso dan Kornelis Soi (HOKI).

MS mengaku banyak calon yang datang menemuinya di LP, namun ia lebih memilih paket HOKI. Sebab dipundak HOKI dia bisa berharap banyak adanya keberlanjutan pembangunan yang telah ia rintis di Ngada.

“Saya dukung HOKI. Itu pasti. Yang lain tidak. Saya berharap paket ini bisa menang di Pilkada,” ujar MS.

Pilihan politik MS ini sekaligus mementahkan klaim-klaim sejumlah oknum tim sukses dari paket lain yang mengaku-ngaku bahwa MS mendukung paketnya.

“Kalah atau menang saya tetap dukung HOKI le,” tegasnya.

MS sendiri tampak sehat. Badannya sedikit lebih langsing dan berotot.

“Ya disini saya rutin berolahraga,” ucapnya sembari menitip salam untuk loyalisnya di Ngada dan pendukungnya di seluruh NTT saat Pilgub 2018 lalu.

  • PS Juga Dukung HOKI

Bupati Kabupaten Ngada, Paulus Soliwoa (PS) belum lama ini kepada SERGAP, mengaku, juga mendukung paket HOKI.

“Sejak awal saya sudah dukung HOKI la,” ucapnya. (red/cis)