sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang meraih penghargaan Paramakarya Tahun 2019 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI).

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Istana Wakil Presiden RI, di Jakarta pada Kamis, 28 November 2019.

Pemkot Kupang dinilai sukses membina pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sehingga mampu meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan dunia usaha.

Penghargaan ini rutin diberikan kepada pemerintah daerah dan perusahaan dari kabupaten/kota setiap tahun ganjil.

Tujuannya adalah mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas serta daya saing perusahaan agar lebih berperan dalam menciptakan lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat.

Mensosialisasikan kategori dan kriteria kinerja perusahaan unggul kepada perusahaan untuk diimplementasikan.

Memberikan pengakuan dan penghargaan kepada perusahaan unggul untuk dijadikan teladan dan benchmarking best practice.

Memfasilitasi pertukaran informasi tentang pengalaman praktis terbaik (best practice).

Nah, tahun ini dari Kota Kupang, perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut adalah CV. Citra Busana, milik Maria Agustina Thing yang bergerak di bidang pengolahan tekstil dan pakaian jadi.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyerahkan Piagam Penghargaan Paramakarya Tahun 2019 kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Istana Wakil Presiden RI, di Jakarta,Kamis, 28 November 2019.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengaku bangga merima penghargaan tersebut.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan dan pengembangan kualitas UKM di Kota Kupang.

Dengan demikian diharapkan semakin banyak orang yang berinvestasi di Kota Kupang dan perekonomian di kota KASIH ini terus bertumbuh menuju ekonomi yang mandiri dan masyarakat sejahtera. (her/her)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.