Foto Pemuda/i Kabupaten Belu-Malaka-TTU Deklarasi Dukung Melki Laka Lena Jadi Cagub NTT.

sergap.id, ENDE – Nama Melki Laka Lena kini jadi perbincangan para pelaku politik di NTT. Apalagi setelah namanya masuk dalam bursa Calon Gubenur NTT yang bakal disurvei Partai Golkar akhir April 2017 ini.

Kehadirannya di panggung Pilgub 2018 mendapat dukungan dari kaum muda. Salah satunya datang dari para pemuda Flores yang telah mendeklarasikan dukungan mereka pada Jumat (7/4/17) di Violet Kafe Pantai Ria Ende, Kabupaten Ende.

Deklarasi ini hadir pula para kader Golkar di Kabupaten Ende, diantaranya Yohanes Pela dan Megy Sigasare.

Dalam pernyataan tertulisnya, para pemuda yang berasal dari seluruh kabupaten di Pulau Flores, menyatakan, siap menjadi relawan untuk memenangkan Melki Laka Lena sebagai gubernur pasca Frans Lebu Raya.

Mereka siap bekerja sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku, serta berjanji akan melawan politik uang dan isu SARA yang sering digunakan politisi kampret dalam ajang pesta demokrasi.

“Kami akan bekerja maksimal dan meyakini masyarakat NTT bahwa orang muda mampu membawa perubahan ke arah lebih baik,” kata Rian Laka, wakil orang muda dari Kabupaten Ende.

Di saat yang sama, Melki Laka Lena, mengaku, dirinya telah diberikan kesempatan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon gubernur. Namun Partai Golkar masih harus melakukan survei untuk menentukan siapa figur yang paling pantas diusung Partai Golkar di Pilgub 2018 nanti.

Jika terpilih menjadi calon gubernur berdasarkan hasil survei, maka Golkar berkemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Nasdem. Sebab antara Golkar dan Nasdem sudah punya komitmen untuk tetap berkoalisi baik dalam urusan Pilpres maupun Pilgub dan Pilbup.

Kader Partai Golkar Kabupatem Ende, Johanes Pela menyambut baik ikut sertanya Melky Laka Lena dalam survei calon gubernur yang bakal dilakukan Partai Golkar. Apalagi menurut dia, Melki sudah teruji selama ini. Dia mengibaratkan Melky Laka Lena sebagai musafir politik yang sudah melanglang buana hingga ke pentas nasional.

Sementara, Megy Sigasare, Kader Golkar lainnya, mengatakan, NTT butuh pemimpin muda yang mampu membawa perubahan signifikan di NTT. “Melky Laka Lena punya prinsip. Punya jaringan. NTT butuh anak muda yang cepat tanggap,” imbuhnya. (*/TX/AYS)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.