Aksi demo LMND Sikka, Selasa 2 Mei 2017.

sergap.id, MAUMERE – Puluhan anggota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Sikka menggelar aksi demo pada Selasa (2/5/17).

Demontrasi yang dilakukan di Maumere, ibukota Kabupaten Sikka itu bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 dan siswa SMA menerima berita kelulusan tahun ajaran 2016-2017.

Dalam orasinya, Leonardus oktavianus, Ketua LMND Sikka, menolak dan meminta pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla segera mencabut Undang – Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan undang-undang nomor 12 tahun 2012  tentang pendidikan tinggi yang  sangat liberal dan pro pasar.

Joko Widodo – Jusuf Kalla juga diminta untuk menggratiskan pendidikan melalui APBN, serta memoderenisasi infrastruktur pendidikan di seluruh Indonesia hingga memenuhi standar kualitas yang memadai, lengkap dan modern.

Presiden Joko Widodo juga diminta segera mengubah kurikulum pendidikan yang lebih demokratis, humanis, produktif dan modern sebagai jalan industrialisasi Nasional (penciptaan lapangan kerja ) untuk kesejahteraan rakyat, serta menegerikan Universitas Nusa Nipa sebagai salah satu bentuk Nasionalisasi dalam dunia pendidikan.

“Bangun Kesatuan Nasional, hentikan Imperialisme. Pemerintah wajib hukumnya bertanggung jawab atas pendidikan dan membiayai pendidikan secara penuh”, tegasnya. (Jhon)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.