Bakti sosial Permasna Kupang, Jumat 8 April 2022.
Bakti sosial Permasna Kupang, Jumat 8 April 2022.

sergap.id, KUPANG – Karena peduli terhadap lingkungan, mahasiswa asal Kabupaten Nagekeo di Kupang yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Nagekeo (PERMASNA) melakukan kerja bakti di lingkungan Kapela Liliba Stasi Yesus Maria Yosep (YMY) dan di wlayah Rt 43 Rw 07 Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Jumat (8/4/22).

Aksi bersih-bersih yang dikoordinir oleh Anggota PERMASNA, Aven Ndena, ini mulai dilakukan pukul 2 siang hingga pukul 5 sore.

“Bakti sosial yang kami lakukan adalah pembersihan lingkungan dari Kapela YMY hingga lingkungan sekitar. Ini merupakan bentuk kepedulian PERMASNA”, tegas Aven.

Ketua Steering Bakti Sosial hari ini, Ordish Dje’a, menambahkan, selain peduli lingkungan, aksi bersih-bersih kali ini juga untuk menyongsong hari raya Paskah 2022.

Sementara itu, Ketua Umum PERMASNA Kupang, Marlon Mbusa, menjelaskan, PERMASNA terus berupaya melibatkan diri secara langsung dalam urusan atau kegiatan yang menjadi kepentingan masyarakat umum.

“Ini sebuah konsekuensi logis yang melibatkan orang muda atau mahasiswa untuk ambil bagian dalam kehidupan masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan inisiatif teman-teman badan pengurus PERMASNA, lebih khusus bidang kerohanian dan bidang gerakan kemasyarakatan. Ini menjadi catatan sejarah bahwa PERMASNA Kupang benar-benar menjadi agen yang terus menerus mengambil langkah konkret bagi masyarakat dimana pun berada”, katanya. (pmn/pmn)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here