Para pelatih dan atlet NPC NTT

sergapid,KUPANG – Felipus Kolymau, atlet asal Kota Kupang berhasil menyabet emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) National Paralympic Committee (NPC)  yang digelar di Bandung pada 23 – 25 November 2017.

Karena prestasi tersebut, Kolymau dipanggil masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) ASEAN Para Games 2018 di Jakarta.

“Ini adalah kebanggaan bagi Kota Kupang dan Provinsi) NTT,” ujar Ketua NPC NTT, Viktor Haning, Senin (4/12/17).

Menurut Viktor, apa yang sudah dilakukan para atlit NPC telah maksimal di tengah keterbatasan dukungan dana dari pemerintah.

“Para atlet  telah berjuang mempersembahkan yang terbaik untuk NTT. Karena itu jangan pandang sebelah mata terhadap olahraga disabilitas. Prestasi mereka tidak kalah  dari olahraga atlet normal,” tegasnya.

Viktor berharap, kedepan ada perhatian yang lebih baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten kota.

“Karena nyata bahwa kami telah memberikan prestasi yang tidak kalah dengan olahraga normal,” ujar Viktor.

NPC adalah induk organisasi olahraga bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Organisasi ini merupakan institusi resmi yang menaungi atlit-atlit dan olahraga khusus penyandang disabilitas.

ASEAN Para Games adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan pasca penyelenggaraan SEA Games. Pesta olah raga ini diselenggarakan untuk para atlet difabel. Gengsi meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games sama dengan medali emas di SEA Games. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.