Direktur RSUD SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek.

sergap.id, KUPANG – Direktur RSUD SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek, mengatakan, pihaknya siap melayani warga kurang mampu menggunakan sistem e-KTP.

“Bagi anak yang belum punya e-KTP, keluarganya bisa bawa Kartu Keluarga (KK) saja, yang mana namanya ada di dalam KK, atau pakai surat keterangan dari Dispenduk Capil.  Dengan itu baru kita bisa layani pasien,” ujar Marsiana, Senin (10/4/17).

Menurut dia, program layanan kesehatan gratis menggunakan e-KTP sangat membantu keluarga kurang mampuh. Sebab semua biaya berobat ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

“Saya berharap masyarakat dapat menggunakan ini dengan baik. Apalagi kita (RSUD SK Lerik) punya dokter spesialis berbagai penyakit,” imbuhnya.

Bagi pasien eKTP, pengobatan pertama dilakukan di Puskesmas. Jika ingin mendapat pelayanan di RSUD, maka si pasien harus mendapat rujukan dari Puskesmas.

Ada 2 RSUD di Kota Kupang yang siap melayani pasien eKTP, yakni RSUD WZ Yohanes dan SK Lerik.

“Kita akan teliti dengan baik, apakah pasien itu betul-betul dari keluarga kurang mampu atau tidak? Karena Progran eKTP sehat ini hanya khusus buat keluarga miskin,” tegas Marsiana. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.