Operasi Patuh Turangga 2017 dimulai sejak Selasa (9/5/17) hingga 22 Mei 2017.

sergap.id, MAUMERE –  Jelang Idul Fitri 1438 hijriah, Satlantas Polres Sikka menggelar operasi Patuh Turangga 2017.

“Operasi ini dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap hukum,” ujar Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu. Leyfrits Mada, SH disela-sela operasi Patuh Turangga 2017 di kawasan pertokoan Maumere, ibukota Kabupaten Sikka, Selasa (9/5/17).

Operasi ini akan dilakukan hingga 22 Mei 2017.

“Oleh karena itu diharapkan masyarakat tertip berlalu lintas dan mentaati semua peraturan, serta melengkapi kelengkapan berlalu lintas. Sehingga saat berkendara tidak ditilang, dan penjalanan tidak terhambat,” ujar Leyfrits, mengingatkan.

Para pelanggar yang ditilang akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Maumere.

“Secara umum, yang ditilang adalah mereka yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan, serta pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan,” papar Leyfrits.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan akan tercapai beberapa tujuan, diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi yang aman. (Jhon)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.