pelantikan seharusnya dilakukan pada Sabtu 30 Oktober 2021. Namun karena ada permainan data nama-nama calon kepala sekolah di Dinas Pendidikan Kebudayaan (PK) Kabupaten Lembata, maka pelantikan ditunda ke tanggal 1 November 2021.
Pelantikan seharusnya dilakukan pada Sabtu 30 Oktober 2021. Namun karena ada permainan data nama-nama calon kepala sekolah di Dinas Pendidikan Kebudayaan (PK) Kabupaten Lembata, maka pelantikan ditunda ke tanggal 1 November 2021.

sergap.id, LAMAHORA – Senin, 1 November 2021, Bupati Kabupaten Lembata, Thomas Ola Langoday (TOL) akan melantik sekitar 120 kepala sekolah (Kepsek) SD dan puluhan Kepsek SMP. Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Bupati Lembata.

“Ini untuk penyegaran, sekaligus mengisi jabatan yang selama ini lowong”, ujar Bupati Thomas kepada SERGAP, Sabtu (30/10/21).

Informasi yang dihimpun SERGAP menyebutkan, pelantikan seharusnya dilakukan pada Sabtu 30 Oktober 2021. Namun karena ada permainan data nama-nama calon kepala sekolah di Dinas Pendidikan Kebudayaan (PK) Kabupaten Lembata, maka pelantikan ditunda ke tanggal 1 November 2021.

Ada nama-nama calon kepala sekolah yang tidak dikenal, namun disisipkan oleh oknum di Dinas PK ke dalam draf pengangkatan calon kepala sekolah. Itu karena nama-nama tak dikenal itu, diduga telah diperas hingga jutaan rupiah agar bisa menduduki jabatan kepala sekolah.

Perilaku buruk tersebut akhirnya tercium oleh Bupati Thomas yang kemudian membatalkan pelantikan Kepsek.

Thomas berharap calon kepala sekolah yang telah diperas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut segera melapor kepadanya, agar pelaku pemerasan bisa ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Ini tindakan yang tidak bisa ditolerir. Kita mau bangun Lembata ini menjadi daerah yang bersih dari KKN, kenapa ada hal-hal miris seperti ini”, tegasnya.

“Kita butuh kepala sekolah yang bertanggungjawab dengan pekerjaannya. Kita butuh kepala sekolah yang jujur menjalankan tugasnya. Karena ditangan mereka akan lahir generasi-generasi yang bertanggungjawab dan jujur. Itulah masa depan Lembata”, pungkasnya. (ceper/pes)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here