Valeri Guru dan Samuel Pakereng, Selasa (28/1/20) di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.
Valeri Guru dan Samuel Pakereng, Selasa (28/1/20) di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

sergap.id, KUPANG – Samuel Pakereng, salah satu Staf Ahli Gubernur NTT, Senin (27/1/20) kemarin, telah mengembalikan sebuah laptop merk Accer milik Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

“Saya sudah kembalikan,” ujar Pakereng kepada SERGAP di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Selasa (28/1/20) siang.

Pengembalian laptop tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius melalui Kasubag Pers, Valeri Guru.

“Ya, beliau (Samuel Pakereng) sudah kembalikan laptop itu. Persoalan ini sudah selesai. Sekarang saatnya kita bergandeng tangan meraih cita-cita NTT Bangkit, NTT Sejahtera,” kata Valeri.

BACA JUGA: Dua Laptop Dipakai Samuel Pakereng, Satu Dikembalikan Dalam Keadaan Rusak

Pada tempat yang sama, Pakereng juga klarifikasi soal pengakuan Pit Seran yang mengatakan uang senilai Rp 10 juta yang ia terima dari Pakereng merupakan uang panjar beli mobil Innova.

“Yang sebenarnya adalah tahun 2017 lalu, untuk kepentingan anak sekolah, dia (Pit Seran) pinjam uang saya Rp 10 juta. Hanya saat itu kita tidak buatkan kwitansi. Kita saling percaya saja. Uang itu dia harus kembalikan. Karena uang itu uang istri saya,” tegas Pakereng.

Pakereng membantah semua pengakuan Pit Seran seperti yang pernah dilansir SERGAP edisi 24 Januari 2020 dengan judul Staf Ahli Gubernur NTT Belum Kembalikan Laptop, Minta Uang Rp 10 Juta.

“Itu bukan uang muka beli kendaraan. Memang saya ada rencana beli mobil. Saya bilang ke dia (Pit Seran), kalau dia punya mobil dan cocok harga, maka saya tinggal tambah uang. Contoh bila dia punya mobil harga Rp 100 juta, maka saya tinggal tambah Rp 90 juta,” ucap Pakereng.

Pakereng juga membantah meminta atau mengambil fee dari pihak-pihak yang melakukan kerjasama dengan Biro Humas dan Protokol.

“Saya pastikan saya tidak ambil fee,” pungkasnya. (cis/cis)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.