Marsel Wawo, Calon Bupati Kabupaten Nagekeo 2018-2023.

sergap.id, MBAY – Wakil Bupati Kabupaten Nagekeo, Paulinus Nuwa Veto telah melamar ke PDIP agar diusung sebagai Calon Bupati Nagekeo di Pilkada 2018 nanti.

Selain Paul, mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Ende Dr. Yohanes Don Bosko Do, Ketua DPRD Nagekeo Marselinus Ajo Bupu, dan mantan Ketua DPRD Nagekeo Gaspar Batu Bata juga melamar ke PDIP.

Sedangkan mantan Kepala BKD Nagekeo Benediktus Ceme, dan Florianus Ru Remi, yakni pemilik lahan gedung DPRD Nagekeo yang kini masih menunggu ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo, melamar sebagai calon wakil bupati.

Hari ini juga, Sabtu (15/4/17), PDIP menerima berkas pendaftaran Marsel Wawo. Lamaran Marsel sebagai Calon Bupati diantar oleh salah satu keluarganya, yakni Yoseph Ndore.

Kepada SERGAP.ID, Ndore mengaku, Marsel berhalangan hadir karena suatu urusan di Jakarta. “Soal siapa wakil, saya kurang tahu. Kami hanya disuru antar lamaran ke PDIP. Siapa wakilnya, ya yang tahu hanya pak Marsel sendiri,” tegasnya.

Flori Ru Remi paling kanan usai daftar ke PDIP.

Sekertaris PDIP Nagekeo, Silvester Yewa, menjelaskan, setelah melakukan verifikasi administrasi calon bupati dan wakil bupati, pihaknya akan mengirim dokumen calon ke DPD dan DPP PDIP. “DPP akan melakukan sorvei, hasilnya akan diumumkan nanti,” katanya.

Remi sendiri masih merahasiakan siapa calon bupatinya. Namun ia memastikan dalam waktu dekat, paketnya akan dideklarasi. “Jika saya dan pasangannya nanti di percayakan oleh masyarakat Nagekeo, maka hadiah dari saya dan keluarga adalah menghibahkan tanah Kantor DPRD. Ini merupakan persembahan dari saya untuk masyarakat Nagekeo,” imbuhnya. (Sherif)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.