Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, foto bersama Wakil Ketua Umum sekaligus Koordinator Partai Demokrat Wilayah Indonesia Timur, Benny Kabur Harman.
Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, foto bersama Wakil Ketua Umum sekaligus Koordinator Partai Demokrat Wilayah Indonesia Timur, Benny Kabur Harman.

sergap.id, LEWOLEBA – Wakil Bupati Kabupaten Lembata, Thomas Ola Langoday, tiba-tiba hengkang dari Partai Nasdem, dan partai yang dituju adalah Demokrat, partai politik besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepindahan mantan Dekan Ekonomi Unwira Kupang ini sempat menimbulkan tanda tanya. Kenapa pindah partai? Padahal sudah memiliki jabatan penting di Partai Nasdem, yakni sebagai Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi NTT.

Kepada SERGAP per telepon, Minggu (11/7/21) malam, Thomas, mengatakan, satu-satunya alasan kenapa dirinya pindah partai adalah peluang dan kepercayaan yang diberikan oleh petinggi partai berlogo bintang merah putih itu, yakni bersama-sama struktur partai di Lembata memenangkan Pileg 2024 dan Pilkada serentak 2024.

“Semua yang mau maju di Pilkada 2024 itu kan butuh kendaraan politik. Untuk itu kita harus masuk untuk berperan di dalamnya. Dan, Demokrat memberi peluang untuk itu, untuk bisa masuk dan bersama-sama dengan struktur partai yang ada, membangun kebersamaan, kemudian bersosialisasi, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa inilah kendaraan yang kedepan bisa kita pakai untuk mencapai cita-cita kita,” ujarnya.

Thomas menjelaskan, jumlah kursi partai politik yang dipakai sebagai kendaraan politik menuju pilkada serentak 2024 adalah perolehan suara Pileg 2024.

“Pileg 2019 tidak jadi ukuran, makanya sekarang kita butuh partai untuk bersama-sama bisa merebut lima atau lebih dari lima kursi. Kan sekarang Partai Demokrat di Lembata sudah punya tiga kursi (di DPRD LEMBATA) to. Tugas kita adalah menambah kursi di Pileg 2024 nanti,” ucapnya..

“Demokrat memberi kepercayaan dan peran bahwa dengan saya masuk di Demokrat, saya bisa berkomunikasi dengan semua struktur partai, dan bisa menggunakan semua struktur partai untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa inilah kendaraan politik yang bisa kita pakai nanti,” tegasnya.

Thomas mengaku dirinya resmi menjadi Anggota Partai Demokrat sejak tanggal 21 Mei 2021.

Keanggotaan pria kelahiran Holoziang 24 Juli 1962 ini dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat bernomor 1191505210001162 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti  Yudhoyono.

Thomas pun optimis akan dicalonkan oleh Partai Demokrat di Pilkada Lembata 2024 nanti.

“Ya, dari komunikasi yang ada, saya yakin akan dicalonkan sebagai Calon Bupati Lembata periode 2024-2029 dari Partai Demokrat. Tentu kepercayaan ini akan saya tindaklanjuti dengan terus berkomunikasi dengan semua struktur partai agar bisa memperoleh hasil maksimal di Pileg 2024 nanti,” imbuhnya. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here