Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

sergap.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan baju adat suku Sabu, Provinsi NTT, dalam Sidang Tahunan MPR, dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-75 di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/20).

Baju adat yang dipakai kepala negara nampak megah dengan warna hitam yang dikombinasikan dengan corak emas khas suku Sabu.

Kendaraan iring-iringan Jokowi tiba di Kompleks MPR/DPR sekitar pukul 08.23 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu hadir dengan balutan busana adat khas Sabu. Kehadirannya disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyala Mataliti dan Ketua DPR Pian Maharani yang sudah hadir terlebih dulu di lobby Gedung Nusatara atau Gedung Kura-kura.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin sudah terlebih dulu hadir sekitar pukul 08.16 WIB. Mantan Rais Aam PBNU itu hadir tampil mengenakan jas hitam dengan dipadu dasi berwana merah. Tak lupa, ia melengkapi dirinya dengam masker berwarna hitam.

Kemudian, mereka diarahkan untuk menuju ruang VVIP Kompleks MPR/DPR RI untuk menunggu dimulainya sidang tahunan MPR.

Diketahui, setahun sebelumnya, pada gelaran yang sama, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat suku Sasak, Provinsi NTB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR dimajukan menjadi tanggal 14 Agustus.

Biasanya, sidang tahunan digelar sehari sebelum peringatan kemerdekaan 17 Agustus, yakni 16 Agustus.

Bambang menegaskan penyelenggaraan sidang tahunan akan tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. (sil/sil)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.