Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.
Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.

sergap.id, MBAY – Seorang perempuan berumur 20 tahun, warga Pagomogo, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada Rabu (19/8/20).

Dari 14 orang yang diambil spesimen swab dan dikirim ke laboratorium RS WZ Johanes Kupang, 13 sudah mendapat hasil, yakni 12 negatif dan 1 terkonfirmasi positif.  Sementara spesimen yang belum diperiksa sebanyak 1 orang.

Demikian siaran pers Humas Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo yang disampaikan kepada SERGAP via WhatsApp, Rabu (19/8/20).

Dijelaskan, kasus #07 terkonfirmasi positif yang baru ini adalah seorang perempuan berumur 20 tahun berasal dari Pagomogo, pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali.

Saat ini, tim pencegahan dari Nangaroro terus melakukan tracing (penelusuran) riwayat kontak erat dari kasus #07 untuk dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab bagi yang reaktif.

Bagi mereka yang hasil swabnya negatif, jika masa karantina sudah 14 hari, bisa dipulangkan dengan diberikan hasil pemeriksaan swabnya dan surat keterangan dokter sesuai format dalam pedoman rev.5

Kepada mereka juga diberikan pesan yang sangat tegas untuk melakukan protokol kesehatan dengan baik sepulang di rumah.

Dengan demikian, hingga hari ini terdapat 7 orang terkonfirmasi positif covid. 3 orang sudah sembuh (pasien #01, #02 dan #03) sedangkan 4 lainnya masih dalam pemantauan selama masa isolasi yakni pasien #04, #05, #06 dan #07.

Kasus #07 hari ini segera diisolasi di ruang isolasi rumah jabatan Sekretaris Camat Nangaroro agar dapat dilakukan pemantauan selama masa isolasi.

Tim Satgas Kabupaten Nagekeo menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada warga kasus #04, #05, #06 dan #07 serta keluarga yang kooperatif dan setia menaati protokol penanganan covid-19.

Bermodalkan ketaatan seperti ini, bisa dipastikan bahwa kasus covid-19 tidak akan berdampak lebih buruk, dan dalam berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, semuanya dapat sembuh pada waktunya.

Tetap kami himbau, wajib masker, jaga jarak dan cuci tangan. Hindari kerumunan yang tidak perlu. (SP/Humas Covid-19 NK)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.