sergap.id, KUPANG – Sebanyak 26 Desa di Kabupaten Nagekeo hingga kini belum dilayani listrik oleh PLN. Warga masih menggunakan lampu pelita dan PLS. 

“Saya sudah bertemu dengan GM PLN (Wilayah NTT). Saya minta agar PLN segera masuk kesana. Karena ini kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Bupati Kabupaten Nagekeo, Elias Djo kepada sergapntt.com, Minggu (9/4/17).

Harapan yang sama juga datang dari Sekretaris Komisi IV DPRD NTT, Thomas Tiba Owa. “Kita (Negara) ini kan punya Program Indonesia Terang (yang dicanangkan Presiden Jokowi sejak Mei 2016). Mestinya PLN segera cari solusi untuk bisa melayani masyarakat desa yang belum terlayani,” kata politisi Golkar asal Nagekeo itu.

Menurut dia, selain 26 Desa di Nagekeo, masih banyak desa-desa lain di NTT yang belum tersentuh layanan listrik. Itu sebabnya Program Indonesia Terang diharapkan segera memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kita juga berharap Pemerintah Provinsi NTT juga memberikan perhatian terhadap masalah ini lewat PLTS. Sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat itu segera ada jawabannya,” tandasnya. (CS)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.