Kristoforus Loko dan pendukungnya sesaat sebelum mendaftar ke KPU Ngada, Jumat (4/9/20).
Kristoforus Loko dan pendukungnya sesaat sebelum mendaftar ke KPU Ngada, Jumat (4/9/20).

sergap.id, BAJAWA – Pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngada periode 2020-2025 yang dilaksanakan hari ini, Jumat (4/9/20), berjalan aman dan lancar.

Demikian disampaikan Juru Bicara KPU Ngada, Wis Raubata, kepada SERGAP per telepon, Jumat (4/9/20) malam, pukul 18.37 Wita.

Wis menjelaskan, hari ini hanya 4 paket yang mendaftar ke KPU, yakni pasangan Fridus Muda – Herman Say atau FIRMAN pada pukul 09.00 Wita, disusul pasangan Paulus Soliwoa – Gregorius Upi Dheo (PAS-GUD) pukul 12.00 Wita, Kristoforus Loko – Emanuel Dopo (CREDO) pukul 14.00 Wita, dan pasangan Helmut Waso – Anis Tay Ruba (HEBAT) pukul 15.30 Wita.

“Hasil penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dari ke 4 paket itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Keempatnya mendapat berita acara dan tanda terima,” ujar Wis.

Sedangkan pasangan Andreas Paru – Ray Bena (AP-RB) yang diusung Partai Golkar dan PKB akan mendaftar pada Minggu (6/9/20).

“Sesuai konfirmasi, mereka (AP-RB) akan mendaftar pada hari Minggu pukul 10.00 Wita,” ucap Wis.

Wis menjelaskan, jadwal pendaftaran balon ke KPU dimulai tanggal 4-6 September 2020 hingga pukul 24.00 Wita.

Wis menegaskan, proses pendaftaran hari ini berjalan lancar dan aman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua proses hari ini berjalan lancar dan kondusif berkat dukungan semua pihak, baik itu stakeholder (pemangku kepentingan), dan lain sebagainya,” katanya.

Paulus Soliwoa – Gregorius Upi Dheo (PAS-GUD) saat mendaftar di KPU Ngada, Jumat (4/9/20).
Paulus Soliwoa – Gregorius Upi Dheo (PAS-GUD) saat mendaftar di KPU Ngada, Jumat (4/9/20).

“Dan, yang paling penting bahwa kegiatan kami hari ini, standar protokoler Covid menjadi hal utama. Wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, sekaligus penyemprotan disinfektan sepanjang kegiatan hingga selesai,” pungkasnya. (cis/cis)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.