sergap.id, BAJAWA – Alex Bajawa, petinju asal Bajawa, Kabupaten Ngada, Provinsi NTT, akan menghadapi petinju Australia, Wes Capper, pada 6 Maret 2020 mendatang.

Perarungan tinju tersebut akan dilangsungkan di Australia.

“Mohon doa dan dukungan bapak, mama, kakak, adik dan teman-teman untuk pertarungan saya melawan Wes Capper tanggal 6 Maret di Australia. Terima kasih,” tulis Alex Bajawa di akun facebooknya, Rabu (19/2/20).

Wes Capper merupakan petinju peringkat 12 IBF kelas 72,57 kilo gram (kg) dengan rekor 20 kali menang KO, 4 kali kalah KO, dan 1 kali draw.

Wes Capper juga merupakan Juara Dunia Globetrotting Sports Combat Australia. Ia memiliki pukulan mematikan yang bisa merobohkan lawan di ronde-ronde awal.

Sementara Alex Bajawa merupakan petinju kelahiran Bajawa 7 Maret 1982. Ia dijuluki The Black Horse atau si kuda hitam.

Ia menyandang gelar juara kelas bulu Indonesia versi KTI/IBC di usianya yang masih muda, yakni 23 tahun.

Ia kemudian merebut gelar juara kelas bulu IBO Inter Continental dengan reputasi tak terkalahkan dengan rekor 36 kali menang dan satu kali draw.

Pada usia 26 tahun ia naik ke kelas bulu super dan berhasil merebut gelar juara kelas bulu super Indonesia versi ATI/IBA. Selepas itu dia pun berhasil merebut gelar juara kelas ringan versi WBO Asia Pasifik. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.