Alumni Makasar Pasang Spanduk Bahaya Covid-19 di Golewa
Alumni Makasar Pasang Spanduk Bahaya Covid-19 di Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Jumat (29/5/20).

sergap.id, MATALOKO – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di NTT terus dilakukan oleh berbagai pihak, diantaranya oleh para muda-mudi yang pernah mengenyam pendidikan di Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena sangat mengancam keselamatan manusia, maka kami berusaha turut serta bersama masyarakat dan pemerintah mencegah penyebaran virus melalui beberapa kegiatan, yakni pemasangan spanduk yang isinya memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19,” ujar Koordinator Alumni Makasar Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Fransisko Koro kepada SERGAP via WhatsApp, Selasa (2/6/20).

Menurut dia, kegiatan pemasangan spanduk ini merupakan pertama kali yang dilakukan oleh alumni Makasar di Kecamatan Golewa.

“Ini bentuk kepedulian kami. Kami mencoba memulainya dari hal yang kecil. Mengapa kami memilih Golewa sebagai objek pertama kami, karena mudahnya koordinasi di antara kami. Kami bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Ini upaya penyadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Fransisko menjelaskan, pemasangan spanduk telah dilakukan di jalan masuk Pasar Malanuza, pertigaan Mataloko, dan di wilayah kerja Puskesmas Radabata.

“Kegiatannya hari Jumad (29/5/20) kemarin,” ucapnya.

Fransisko menegaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah  untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi penyadaran dan pemahaman tentang bahaya dan cara pencegahan virus Covid 19.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sebagai bentuk konkret pencegahan penyebaran virus Covid 19,” tandasnya. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.