Andreas Naihati saat dirawat di UGD RSUD WZ Yohanes Kupang.
Andreas Naihati saat dirawat di UGD RSUD WZ Yohanes Kupang.

sergap.id, KUPANG  – Andreas Naihati, umur 20 tahun, warga jalan Jalur 40, Rt015 Rw005, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, ketiban sial pada Minggu (31/5/20) sore.

Pemuda asal Eban, ibu kota Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini terjatuh dari pohon akibat tersengat listrik.

Kepada SERGAP, Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Andri Setiawan, SH, SIK melalui Panit 1 Reskrim Polsek Kelapa Lima, Ipda. Dominggus Duran, SH, menjelaskan, Naihati tersengat listrik di jalan Hans Kapitan, persis di belakang Kantor Victory News di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Awalnya, hari Sabtu 30 Mei 2020, management Victory News meminta Oskar Roberto Adoe alias Roman mencarikan orang yang bisa memotong ranting pohon di belakang Kantor Viktory News dan dijanjikan upah sebesar Rp 150 ribu.

Karena masih sibuk, maka Naihati baru bisa memenuhi tawaran Roman pada Minggu 31 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

“Sampai di TKP, Korban memotong ranting pohon satu per satu dari bagian bawah. Saat korban sementara potong, saksi (Roman) masuk ke dalam kantor untuk mengambil air minum untuk korban. Tidak lama kemudian saksi keluar dan mendengar korban sedang berteriak minta tolong. Tapi saksi tidak berani mendekat. Tidak lama kemudian korban terjatuh,” beber Duran.

Walau selamat dari sengatan listrik, namun Naihati mengalami luka di punggung, kedua kakinya, dan kedua telapak tangannya.

“Menurut korban, saat dia sementara potong ranting di bagian atas, tiba-tiba dia merasa seluruh badannya tersengat listrik. Dia lantas berteriak meminta tolong sambil melepas parang. Karena arus semakin kuat, dia akhirnya terjatuh ke tanah,” kata Duran.

Naihati terjatuh dari pohon kayu ini.

Setelah jatuh dari pohon, lanjut Duran, Naihati langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K Lerik, Kota Kupang.

“Kondisi Korban sudah pulih. Tapi sejauh ini masih ditangani tim medis untuk diperiksa lebih dalam sambil menunggu hasil Lab,” pungkasnya. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.