sergap.id, MBAY – Sebanyak 30 wisudawan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Nagekeo dikukuhkan oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof. Ir. Muhamad Ansar Msi. Phd, di Aula Setda Nagekeo, Sabtu (26/10/19)

Para wisudawan merupakaan mahasiswa Program Studi Di Luar Domisili (PDD) Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang angkatan VI dari 2 program study, yakni Kimia Industri sebanyak 12 orang dan Administrasi Bisnis 18 orang.

Muhamad Ansar dalam sambutannya mengatakan, “Mewakili seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang, perkenankan saya selaku Direktur mengucapkan selamat kepada wisudawan”.

“Pengukukuhan hari ini mengantarkan anda pada sebuah tahapan akademik yang sudah selesai dipikul, selanjutnya tanggung jawab sosial melekat pada pundak anda, terkait dengan ilmu yang saudara dapatkan,” tegasnya.

Menurut dia, saat ini semua lini kehidudupan, pengetahuan dan teknologi ke arah revolusi industri 4.0, sebuah revolusi yang tidak dapat dielakan dan harus dihadapi dengan langkah strategis agar tercipta sinergi yang berkualitas.

Untuk menciptakan hal tersebut harus ada keterbukaan secara bersinergi antara perguruan tinggi, pemerintah daerah (Pemda), dan pihak industri.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nagekeo, Anton Moti, berharap,  AKN Nagekeo harus bisa bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya yang ada di NTT.

AKN Nagekeo pun harus bisa memberikan warna tersendiri di dunia pendidikan NTT.

“Harus menujukan kualitas dan perbedaan yang khas dengan kampus-kampus lain di NTT,” katanya.

Anton menyebut, DPRD sangat mendukung keberadaan AKN.

“Dengan hak budjet yang ada, tiga tahun- berturut DPRD mendukung lembaga ini,” ucapnya.

Ia juga berharap Politeknik Negeri Ujung Pandang selalu memberikan dukungan kepada AKN Nagekeo, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar di tahun-tahun yang akan datang.

“Politeknik Negeri Ujung Pandang harus selalu memberikan pendampingan kepada AKN, sehingga AKN bisa berdiri sendiri nantinya,” pintanya.

“Dari aspek anggaran, DPRD mendukung. Lembaga DPRD ingin AKN Nagekeo maju, tumbuh dan berkembang untuk bersaing,” tegasnya.

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof. Ir. Muhamad Ansar Msi. Phd foto bersama wisudawan dan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nagekeo, Anton Moti.

Anton meminta Pemda Nagekeo memastikan dukungan penuh kepada AKN.

“Tahun 2021 kalau bisa AKN Nagekeo sudah bisa berdiri sendiri,” ucapnya, berharap.

Kepada para wisudawan, Anton berpesan jadilah seorang yang menjadi kreatif dan bisa bersaing dengan lulusan lembaga pendidikan tinggi lainnya.

Prosesi pengukuhan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Anggota Senat, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Sekda Nagekeo Lukas Mere, Anggota DPRD Nagekeo, Krispan Djogo, Pabung 1625/Ngada Mayor Inf Paulinus Rowa, Wakapolsek Aesesa Yohanes Dima, orangtua wisudawan, dan dosen. (sev/sev)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.