Eliaser Yentji Sunur dan Thomas Tiba Owa

sergap.id, LEWOLEBA – Eliaser Yentji Sunur terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Lembata secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Lembata ke IV di Hotel Olimpic Lewoleba, Jumat (7/4/17) sore.

“Pak Yentji terpilih secara aklamasi,” tegas Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Thomas Tiba Owa, S.Ag kepada sergap.id, usai Musda Partai Golkar Lembata, Jumat (7/4/17) sore.

Karena itu, musda Partai Golkar langsung menetapkan Yentji Sunur sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lembata dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : 08/Musda/PG/LMBTA/IV/2017.

Sebelumnya Yentji Sunur adalah kader PDI Perjuangan. Namun ia ‘digusur’ dari PDI Perjuangan jelang Pilkada Lembata 15 Februari 2017, yang akhirnya juga dimenangkan oleh Yentji Sunur setelah ia mendapat dukungan dari koalisi Partai Golkar, Nasdem dan PKPI.

Langkah Sunur ke kursi Ketua DPD II Partai Golkar pun makin mulus setelah Yohanes de Rosari alias Hoat menyatakan mundur dari bursa pencalonan karena tidak mendapat restu untuk maju ketiga kalinya sebagai Ketua Golkar.

Hasilnya, seluruh pengurus Partai Golkar Kecamatan secara bulat mendukung Yentji Sunur sebagai pimpinan tertinggi Partai Golkar di Lembata.

“Terima kasih ya atas kepercayaan dan sikap untuk pilih saya sebagai ketua Golkar Kabupaten Lembata. Tentunya yang baik kita akan lanjutkan dan tingkatkan,” kata Yentji Sunur.

Dalam Musda ini juga, Partai Golkar Lembata menyatakan dukungan mereka kepada Drs. Ibrahim Agustinus Medah untuk maju sebagai Calon Gubernur NTT 2018-2023. (EL/AT)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.