FGBMFI dan PSMTI saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wali Kota Kupang, Kamis (23/4/20).

sergap.id, KUPANG – Sikap peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 ditunjukan oleh Full Gospel Business Men’s of Fellowship International (FGBMFI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang.

Kedua organisasi ini memberi bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga Kota Kupang, terutama kepada para janda, duda, buruh dan masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PSMTI Kota Kupang, Alain Niti Sutanto, dan Yusak Benu dan Andree Hartanto dari FGBMFI kepada Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (23/4/20).

Yusak Benu, menjelaskan, sembako sebanyak 600 paket terdiri dari beras, mie instan, sabun mandi, minyak goreng. Sedangkan APD adalah masker mulut hidung.

Paket ini akan didistribusikan secara langsung oleh PSMTI dan FGBMTI kepada setiap penerima dan akan didampingi oleh lurah terkait.

Sesuai jadwal, penyerahan bantuan akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (24-25/4/20).

Panitia akan mendatangi setiap penerima di rumah masing-masing untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran.

“Kami tidak bekerja sendiri, melainkan melibatkan lurah. Sehingga mereka yang menerimanya pun tepat sasaran. Akan ada tim teknis yang mendistribusikan bantuan ini. Diharapkan ini meringankan beban masyarakat. Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap, tahap pertama 200 orang penerima yang seluruhnya lansia,” tegas Yusak.

Pada tempat yang sama, Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada FGBMFI dan PSMTI yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19.

Selain FGBMFI dan PSMTI, Wali Kota juga menerima kunjungan dan penyerahan bantuan APD berupa kaca mata medis Covid-19, masker NK95, masker tiga lapis dan Thermal Gun dari Yayasan Yobel Jakarta yang diserahkan oleh Agustina Adranacus dan Meky Natun. (hms/hms)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.