High Intensity Interval Training atau Pelatihan Interval Intensitas Tinggi.

Dunia informasi yang terbuka membuat banyak orang mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Mereka berlomba menjalani rutinitas yang sehat dan menjalani gaya hidup aktif untuk mendapatkan tubuh bugar.

Di tahun 2020 ini, ada berbagai macam gaya hidup sehat yang bisa menjadi pilihan. Gaya hidup sehat ini kini menjadi tren yang banyak diikuti warga kota maupun pedesaan.

  1. HIIT

HIIT merupakan High Intensity Interval Training atau Pelatihan Interval Intensitas Tinggi. Seperti namanya, HIIT melibatkan latihan intensitas tinggi yang diiringi dengan istirahat singkat.

Tujuan utama HIIT adalah untuk meningkatkan detak jantung karena meningkatkan pengurangan massa lemak tubuh secara keseluruhan.

Latihan HIIT ini tidak menghabiskan banyak waktu dan hasilnya cukup efektif.

  1. Pola makan sehat

Konsumsi makanan bergizi selalu penting, meski diiringi olahraga atau tidak. Seiring dengan meningkatnya tren kebugaran, nutrisi dan program makan sehat juga semakin meningkat.

Memantau apa yang dikonsumsi dan mengetahui jumlah kalorinya penting untuk dilakukan. Kebugaran tidak dapat dicapai hanya dengan mengolah tubuh di gym karena diet sehat sama pentingnya dengan olahraga.

  1. Active recovery

Active recovery atau pemulihan aktif merupakan kombinasi dari latihan intensitas rendah pasca latihan yang intens. Konsep active recovery memilih untuk perlahan-lahan membiarkan otot beristirahat dengan latihan intensitas rendah daripada langsung berhenti latihan.

Adapun yang termasuk dalam kegiatan ini adalah peregangan, meningkatkan mobilitas, dan fleksibilitas. Ini cukup sempurna untuk melengkapi latihan kamu dan bisa membantu mencegah otot dari rasa nyeri.

  1. Functional fitness

Functional fitness atau kebugaran fungsional pada dasarnya mirip dengan aktivitas yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah, di tempat kerja, atau dalam sesi olahraga.

Hal ini juga bisa dilakukan di mana saja, baik di rumah, di tempat kerja, atau dalam sesi olahraga.

Kebugaran fungsional membantu otot kamu untuk bekerja sekaligus mempersiapkan tubuh untuk melakukan rutinitas. (*)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.