Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi.
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi.

sergap.id, KUPANG – Gubernur dan Wagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi dinyatakan positif COVID-19 dan kini sedang menjalani perawatan. Walau begitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

“Tetap jalan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan, saat ini jalannya Pemprov NTT dipegang oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing. Namun jalannya pemerintahan tetap dilaporkan kepada Gubernur dan Wagub NTT.

“Tidak ada masalah. Tetap jalan seperti biasa. Sekda mengkoordinasi semua. Dan hal-hal strategis penting tetap dilaporkan ke Pak Gubernur dan Wagub,” kata Jelamu.

Jelamu juga menyampaikan, saat ini Viktor dan Josef dalam kondisi stabil.

“Kondisi mereka berdua tetap stabil,” ujar dia.

Viktor Laiskodat kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Secara fisik sehat saja, tidak ada hal yang luar biasa, namun Beliau memilih untuk melakukan isolasi di rumah sakit,” kata Benediktus Polo Maing kepada wartawan di Kupang, Rabu (13/1/21).

Dia menjelaskan, Viktor semula dijadwalkan kembali ke Kupang hari ini. Namun Viktor batal pulang karena hasil pemeriksaan pada Selasa (12/1/21) menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi virus Corona penyebab COVID-19.

Benediktus menjelaskan, Viktor Laiskodat diduga tertular COVID-19 ketika berada di Jakarta. Sebab, sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta pada hari Jumat (8/1/21), dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan dia tidak terinfeksi virus Corona.

Sementara Josef Nae Soi pada Senin (11/1/21) lalu mengumumkan bahwa dia positif COVID-19.

Sopir dan ajudannya positif COVID-19 setelah mendampingi Gubernur NTT membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1/21).

Josef Nae Soi lantas meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen. Hasilnya menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus Corona. karena itu pada Jumat (8/1/21) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran napas untuk mendeteksi penularan COVID-19. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan dia terinfeksi virus Corona. (al/al)

KOMENTAR ANDA?

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini