Helmut Waso saat mengikuti tes treadmill di IGD Terpadu RSUD WZ Yohanes Kupang, Jumat (11/9/20).
Helmut Waso saat mengikuti tes treadmill di IGD Terpadu RSUD WZ Yohanes Kupang, Jumat (11/9/20).

sergap.id, KUPANG – Bakal Calon Bupati Kabupaten Ngada periode 2020-2025, Helmut Waso akhirnya memenuhi kewajibannya mengikuti treadmill test atau tes jantung sebagai syarat penting menjadi peserta Pilkada 2020.

Bacal Calon yang diusung PDIP, PERINDO, dan GERINDRA itu tiba di IGD Terpadu RSUD WZ Yohanes Kupang pada pukul 10.00 Wita.

Sebelum menjalani tes jantung, Helmut diwajibkan mengikuti swab kilat yang hasil swabnya diketahui dua jam setelah sampel swab diambil, dan hasil swab ulang ini dinyatakan negatif covid-19.

“Dua jam setelah tes swab, dilanjutkan dengan tes kesehatan (jantung). Dan, sudah selesai,” ujar Anggota Bawaslu Provinsi NTT Bidang Pengawasan, Jemris Fointuna kepada SERGAP via WhatsApp, Jumat (11/9/20), sekitar pukul 14.30 Wita.

Terpisah, Helmut Waso kepada SERGAP, menjelaskan, setelah mengikuti sejumlah tes kesehatan di RSUD WZ Yohanes Kupang dan BNN serta Psikotes di Hotel Naka Kupang, dirinya langsung kembali ke Bajawa pada Kamis (10/9/20) pagi, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Tapi sebelum saya ke Bajawa saya sudah konsultasi dulu dengan dokter pendamping. Dan, sebelum saya ke Bajawa, saya juga sudah pastikan tiket untuk kembali ke Kupang pada hari ini (Jumat, 11 September 2020). Makanya tadi saya tiba di Kupang jam 9, dan saya langsung ke rumah sakit,” paparnya.

Helmut mengaku, kepulangannya dari Kupang ke Bajawa bukan disengajakan.

“Saya juga sudah lapor ke Ketua KPU. Kan tidak mungkin saya lapor secara rinci,” Katanya.

BERITA TERKAIT: Paket HEBAT Terancam Dicoret dari Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Helmut menegaskan, dirinya telah mengikuti tes Swab ulang dan tes jantung dengan baik.

“Saya sudah tes Swab, juga treadmill, ” pungkasnya.

Dengan demikian Helmut bersama Anis Tay atau yang dikenal dengan sebutan paket HEBAT bakal mengikuti tahapan pilkada selanjutnya, termasuk mengikuti tahapan Pilkada tentang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 23 September mendatang. (cis/bil)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.