Kristo Loko dan Eman Dopo (CREDO)
Kristo Loko dan Eman Dopo (CREDO)

sergap.id, KUPANG – Bakal Calon Bupati Kabupaten Ngada periode 2020-2025, Kristo Loko, mengaku, kondisi kesehatannya saat ini sudah prima, pasca terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (8/9/20) kemarin, berdasarkan hasil tes swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD WZ Yohanes Kupang.

“Stamina sekarang sudah sangat oke. Tidak ada keluhan lagi. Saya makan ukur kuat. Minum vitamin. Tidak ada demam dan mual. Suhu tubuh normal antara 35 dan 36 derajat celcius,” ujar Krito saat dihubungi SERGAP via WhatsApp, Kamis (10/9/20) malam.

Dia meminta keluarga, relawan CREDO, pendukung CREDO, dan masyarakat Ngada secara umum untuk mendoakan dia agar cepat sembuh dari corona.

“Doakan saya agar saya cepat pulih,” pinta Bakal Calon Bupati Ngada yang diusung PAN dan HANURA itu.

Pasca divonis positif corona, moral support agar Kristo cepat sembuh datang dari berbagai kalangan, mulai dari keluarganya, tim relawan  paket CREDO, hingga Bupati Ngada, Paulus Soli Woa.

“Semua orang tidak menginginkan ini, termasuk Pak Kristo. Saya sangat prihatin. Karena itu saya selalu berkomunikasi dengan Pak Kristo lewat telepon. Saya bilang ke dia, harus semangat pai, cepat sembuh, supaya bisa cepat pulang ke Bajawa,” ucap Paulus kepada SERGAP disela-sela kesibukannya mengikuti tes kesehatan di RSUD WZ Yohanes Kupang, Kamis (10/9/20) siang.

Menurut Paulus, kondisi Kristo Loko sudah baik.

“Dari suaranya, saya yakin dia sudah sembuh. Suaranya penuh semangat. Mudah-mudahan dia cepat keluar setelah menjalani protap karantina covid-19 selama 14 hari kedepan sejak terkonfirmasi positif covid-19,” kata Paulus.

Menghadapi Pilkada Ngada serentak 2020 yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Kristo Loko berpasangan dengan Emanuel Dopo. Pasangan ini populer dikenal dengan sebutan Paket CREDO.

Paket ini memiliki relawan yang militan, yang sebagian dari mereka secara sadar dan sukarela bersedia dikarantina di Unit Karantina Covid-19 Turekisa yang terletak di Kecamatan Golewa Barat, Ngada, sejak Rabu (9/9/20) pagi.

“Setelah mendengar beliau (Kristo Loko) positif corona, maka kami langsung beinisiatif untuk dikarantina,” ujar Yanto Meka, salah satu relawan CREDO yang juga ikut dikarantina di Turekisa. (cis/bil)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.