Alarhuma Reli Doe semasa hidup.

sergap.id, SOA – ET (30) diduga sebagai pelaku tunggal yang menghabisi Reli Doe, istrinya. Reli ditemukan tewas dalam posis tergantung di sebuah pohon Mangga di Kampung Meli, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada pada Jumat (13/4/18).   

Jasad perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai guru itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak ke kebun.

ET nekat menghabisi perempuan yang baru dinikahinya tiga tahun lalu itu, karena sakit hati dengan sikap korban.

Demikian yang disampaikan Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandy melalui Kanit Pidum, Bripka Yuliardi Sinambela seperti dilansir Pos Kupang, Senin (16/4/18).

Yuliardi menjelaskan, dari hasil olah TKP dan bukti-bukti yang dikumpulkan di TKP serta hasil visum, diduga kuat pelaku pembunuhan adalah suami korban.

“Suami korban sudah kita amankan karena permintaan keluarga juga. Pihak keluarga kuatir ada aksi balas dendam dari keluarga korban. Motif sementara, yang bersangkutan marah dengan sikap korban,” kata Yuliardi.

Yuliardi mengungkapkan, pelaku sempat berusaha menghilangkan jejak perbuatannya dengan cara menggantung korban di pohon mangga menggunakan tali nilon, seolah-olah korban bunuh diri. Namun fakta berbicara lain.

“Dari hasil pemeriksaan luar terhadap jenazah korban, terdapat luka di kepala, dahi, dan bagian tubuh lainnya. Jadi, dugaan kuat, korban dieksekusi sebelum digantung,” ucap Yuliardi.

Saat korban ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak ke kebun.

Saat ini, kata Yuliardi, penyidik masih terus mendalami bukti-bukti yang ada. (ber/ber)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.