Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak (FBN), Selasa (25/2/20) sore, mengunjungi Constantino Soares, bocah 11 tahun yang sejak lahir tidak ada dubur.

sergap.id, KOBALIMA – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak (FBN), Selasa (25/2/20) sore, mengunjungi Constantino Soares, bocah 11 tahun yang sejak lahir tidak ada dubur.

Saat berada di kediaman Constantino di Dusun Sukabisikun, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Malaka, FBN menyampaikan apresiasinya kepada para kuli tinta yang telah menyebarkan informasi tentang Constantino sehingga diketahui banyak orang, termasuk dirinya.

“Kita bersyukur, teman-teman media yang mempublikasikan berita ini, sehingga kami tahu dan langsung datang melihat kondisi anak ini,” ucap FBN.

Menurut FBN, Constantino harus segera diobati.

“Kehadiran kita di sini untuk melihat langsung kondisi anak ini, sehingga kita bisa berpikir supaya bagaimana cara untuk membantu anak ini, juga memberi keringanan kepada orang tuanya. Kita juga berupaya menyebarkan informasi ini ke teman-teman yang punya kepedulian, agar mereka juga bisa ikut membantu,” ujarnya.

FBN mengatakan, dirinya akan menyampaikan soal Constantino kepada Pemerintah Kabupaten Malaka.

“Ini tugas saya untuk menyampaikan kepada dinas-dinas terkait, supaya mereka juga ikut peduli dengan penderitaan anak ini,” katanya.

FBN mengaku sudah menginformasikan derita Constantino ke Kementrian Sosial lewat pesan WhatsApp.

“Mereka (Kementerian Sosial) meminta identitas anak ini dan nomor telpon keluarganya. Mudah-mudahan bisa terbantu,” kata FBN.

Ayah Constantino, Alvaro Pereira, mengucapkan terima kasih kepada FBN yang telah meluangkan waktu mengunjungi anaknya.

“Kami berterima kasih kepada bapak Dewan, karna sudah mengunjungi kami, semoga anak kami ini dapat pertolongan dari banyak pihak untuk kebutuhan biaya operasi,” ujar Alvaro.

Constantino merupakan anak yang sejak lahir tidak memiliki anus atau dubur. Kondisi ini membuat ia sulit buang air besar (BAB). Selanjutnya BACA DISINI: Tak Punya Dubur Sejak Lahir, BAB Lewat Perut. (fecos)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.