Manny Pacquiao dengan seragam tentara bersama sejumlah perwira Angkatan Darat Filipina.

sergap.id, MANNY – Manny Pacquiao telah banyak mengukir prestasi. Dunia bahkan tercengang melihatnya. Tak hanya di atas ring, tapi di luar ring juga Manny sangat luar biasa.

Manny telah menjalani kehidupan yang begitu beragam di luar ring, dan sekarang ini, mantan juara dunia tinju di delapan kelas berbeda itu adalah seorang perwira angkatan darat berpangkat kolonel.

Ia mengumumkan bahwa dia telah dipromosikan di Angkatan Darat Filipina melalui account media sosialnya.

Legenda Filipina berusia 38 tahun itu merupakan anggota tentara cadangan. Sebelumnya ia berpangkat letnan kolonel.

Di akun Instagramnya, ia memasang sejumlah gambarnya saat sedang mengenakan seragam tentara.

“Hari ini, saya berhasil mempertahankan makalah saya untuk dipromosikan menjadi Kolonel penuh,” tulisnya.

Manny, yang juga merupakan seorang senator Filipina, kehilangan gelar kelas welter WBO kelas dunia dalam kekalahan mengejutkan dari Australian Jeff Horn, pada bulan Juli 2017 lalu.

Manny adalah satu dari 12 senator baru yang terpilih untuk duduk di Majelis Tinggi berdasarkan pemilihan umum Filipina. Ia mendapat 16 juta suara.

Sebagian pihak meramal, jabatan senatornya itu membuka peluangnya menuju kursi presiden.

Tetapi ketika ditanyakan kantor berita Associated Press apakah sasaran selanjutnya adalah memang menjadi presiden, Manny tersenyum dan mengatakan, “Tidak sama sekali, tidak sama sekali, tidak sama sekali,” kata dia saat akan memasuki kendaraan Cadillac SUV berwarna hitam.

Pada upacara pengangkatannya, pejabat Komisi Pemilihan Filipina memperkenalkan Manny sebagai ”pemenang rakyat”, memanggil namanya sama seperti saat dia akan bertanding di ring tinju.

Manny Pacquiao dengan seragam tentara bersama salah satu perwira Angkatan Darat Filipina.

Undang-undang dasar Filipina mewajibkan bakal calon presiden paling tidak berumur 40 tahun. Petinju berumur 38 tahun ini akan berhak mengikuti pemilihan presiden pada tahun 2022. (el/el)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.