Panglima TNI dan Kapolri di Labuan Bajo, Manggarai Barat
Panglima TNI dan Kapolri di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

sergap.id, LBAJO – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meninjau pelaksanan vaksinasi di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat.

Pelayanan vaksinasi TNI-POLRI ini dipusatkan di halaman Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (6/11/2021) pukul 10.16 Wita.

Tiba di lokasi Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, Pastor Paroki Roh Kudus Romo Alosius Campur, Pr., Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, S. I. K., M. Si. dan Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos.

Vaksinasi ini melibatkan 35 tenaga vaksinator TNI-POLRI. Targetnya sebanyak 2.000 dosis, dan pelaksanaannya telah dilakukan sejak tanggal 2 hingga 5 November dan telah berhasil memberikan pelayanan vaksin kepada 1.565 orang.

Selain meninjau pelaksanan Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di lokasi pelaksanan vaksinasi.

Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pertemuan dengan para Tokoh Agama Kabupaten Manggarai Barat di Aula Your Center Paroki Roh Kudus.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Manggarai Barat dalam mengikuti vaksinasi.

“Hal ini terbukti dengan capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Manggarai Barat telah mencapai di atas 60 persen dan dosis kedua saat ini sedang berproses. Saya yakin, sesuai harapan kita di akhir Desember nanti semuanya sudah sampai di target 70 persen. Sehingga Manggarai Barat sudah bisa kita nyatakan bahwa masyarakatnya telah memiliki kekebalan yang baik”, ujarnya.

Namun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Protokol Kesehatan adalah kunci dan terus kita laksanakan PCR bagi masyarakat yang memang kita anggap suspek supaya infeksi yang ada di sekitar masyarakat kita bisa benar-benar kita tekan dan pertahankan Positivity rate di bawah 5 bahkan sudah di bawa 1”, pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Tentunya ini menjadi harapan baru dan juga kabar baik bagi kita semua, karena Labuan Bajo sebagai salah satu wilayah destinasi pariwisata super prioritas siap untuk menerima wisatawan asing maupun domestik”.

“Dan itu artinya kita siap dan tunjukan bahwa Labuan Bajo siap menerima kembali kedatangan turis-turis, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Labuan Bajo”, tutupnya. (pen/pen)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here