Zulkarnain Cinde alias Jul.

sergap.id, AERAMO – Zulkarnain Cinde alias Jul berhasil lolos dari sergapan aparat Polsek Aesesa pada Rabu (11/10/17) malam, sekitar pukul 19.00 wita. Jul digrebek atas dugaan pencurian hewan di wilayah Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, yang selama ini sangat meresahkan warga.

Walau begitu, polisi berhasil membekuk komplotan Jul yang terdiri dari No Hugo, Zolan dan Rustam A. Cinde yang tak lain adalah adik kandung Jul.

Jul berhasil kabur atas bantuan Hendrikus Dhosa, warga Aeramo, Nagekeo.

Dalam kasus ini, No Hugo dan Zolan adalah orang yang selalu bersama Jul dalam melakukan tindakan pencurian. Sedangkan Rustam A. Cinde berperan sebagai pembeli.

Onci Ema (23), istri Rustam A. Cinde, kepada SERGAP.ID, mengatakan, saat penggrebekan di rumahnya, dia sempat berkomunikasi dengan Jul melalui sambungan telepon. Saat itu Jul bersembunyi di rumah milik Hendrikus Dhosa.

Namun Ema enggan mengakui kalau dia dan suaminya adalah termasuk komplotan pencuri hewan.

Ema menegaskan bahwa otak pencurian adalah Jul. Dia mengaku hanya membeli kambing hasil curian Jul, karena tergiur harga murah.

“Saya yang kasih uang ke seuami saya, kami beli satu ekor 400 ribu. Uang itu langsung Jul bagi ke No Hugo dan Zolan didepan kami,” kata Ema.

Barang bukti kambing yang berhasil diamankan polisi.

Atas kasus ini, Ema meminta pihak kepolisian segera menangkap Jul. “Saya tahu dia (Jul) tukang curi. Uang hasil curian itu dia pakai buat modifikasi motor. Dia sudah menjebak suami saya,” ungkap Ema.

Informasi yang dihimpun SERGAP.ID, menyebutkan, selama kurun waktu 2017, hampir semua peternak di Anakoli, Wolowae, Nagekeo, mengaku kehilangan ternak sapi, kerbau dan kambing. (PdJ)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.