Senin (18/5) siang, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menerima 5000 paket bantuan presiden itu dari Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah NTT, Taufan Akib di Gudang Bulog Kelurahan Alak, Kota Kupang.
Senin (18/5) siang, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menerima 5000 paket bantuan presiden itu dari Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah NTT, Taufan Akib di Gudang Bulog Kelurahan Alak, Kota Kupang.

sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan segera mendistribusikan paket bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk 5000 mahasiswa di Kota Kupang, namun khusus untuk mahasiswa yang bukan berasal dari Kota Kupang.

“Hasil koordinasi dengan Pak Wali Kota, kami sudah siapkan 5000 paket untuk mahasiswa yang bukan berasal dari Kota Kupang, tapi kuliah dan tinggal di Kota Kupang,” ujar Wakil Wali Kota, dr. Herman Man, kepada wartawan di Kupang, Senin (18/5/20) malam.

Sementara itu, Senin (18/5) siang, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menerima 5000 paket bantuan presiden itu dari Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah NTT, Taufan Akib di Gudang Bulog Kelurahan Alak, Kota Kupang.

Tiap paket terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 1 kotak daun teh.

Serah terima bantuan ini dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima antara Perum Bulog Kanwil NTT selaku pihak pertama dan Pemerintah Kota Kupang selaku pihak kedua.

Acara serah terima tersebut merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan pada Jumat (15/5) lalu di ruang kerja Wali Kota Kupang.

Kepada wartawan, Jefri Riwu Kore, menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan Perum Bulog Kantor Wilayah NTT yang telah berkenan menyalurkan bantuan sembako bagi warga Kota Kupang.

Dia berjanji akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang telah didata oleh Lurah yang bekerjasama dengan RT RW di masing-masing kelurahan.

Menurut Jefri, proses penyaluran bantuan 5000 paket ini akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat.

“Kami pastikan tidak ada pendobelan dan diserahkan tepat sasaran, penyaluran akan dikontrol ketat, untuk itu saya akan perintahkan para Lurah untuk mengumumkan daftar penerima bantuan di papan pengumuman kelurahan masing-masing guna transparansi serta memudahkan proses verifikasi,” tegasnya. (cis/adv/hms)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.